News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

GH Sutedjo Mantan Timnas PSSI Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

GH Sutedjo (tengah tanpa toga)

TRIBUNNEWS, COM. JAKARTA - Gelar Doktor kini sudah sah disandangkan di depan nama pembina sepakbola Gatot Hariyo Sutedjo.

Ketua Umum Asosiasi Pelatih Sepakbola Indonesia (APSI) dan Ketua Umum Pengcab PSSI Jakarta Timur ini memperoleh promosi S3 dari Uniersitas Krisnadwipaya, Jakarta.             

"Kami menyatakan bahwa promovendus telah menyampaikan disertasinya dengan baik dan sepakat untuk memberikan predikat Cumlaude kepada promovendus Gatot Hariyo Sutedjo," demikian disampaikan DR. M.Iman Santoso, SH, MH, MA, promotor dari sidang senat terbuka promosi Doktor Ilmu Hukum Gatot Hariyo Sutedjo. Rabu (2/11) di Klub Eksekutif Persada, Halim Perdanakusuma.       

DR Gatot Hariyo Sutedjo, SH, MH menyampaikan disertasi berjudul "Efektifitas Sanksi Pidana Dalam Tindak Pidana Kepabeanan Di Bidang Cukai Ditinjau Dari Teori Hukum Pemidanaan".

Disertasi ini dibuat dari telaah atau analisis mendalam terhadap penerapan sanksi pidana percetakan pita cukai palsu di kantor Bea dan Cukai Jakarta.       

Gatot Hariyo Sutedjo, kelahiran Jakarta 4 Agustus 1961, memang berkarir di bea & cukai. Dia sudah menempati banyak posisi, termasuk kepala kantor bea & cukai di Jakarta, Pontianak, Bogor, serta jabatan strategis lainnya di kantor pusat bea & cukai.

Beberapa waktu lalu namanya banyak disebut-sebut sebagai salah satu kandidat dirjen bea & cukai departemen keuangan itu.                      

DR Gatot Hariyo Sutedjo SH, MH menyampaikan disertasinya dihadapan tim penguji yang terdiri dari DR .M.Iman Santoso, SH, MH, MA yang sekaligus menjadi promotor, ko promotor Prof DR.Tb Ronny Nitibaskara, S.Krim, serta penguji Dr.Made Darma Weda, SH, MS, Prof Dr.Teguh Sudarsono, SH, M.Si, DR. Agus Budianto. SH. MH, dan Dr.Syaiful Bahri, SH, MH.                   

Promosi Doktor Ilmu Hukum DR.Gatot Hariyo Sutedjo SH. MH ini dipimpin oleh Rektor Universitas Krisnadwipayana  Dr. H.Abdul Rivai, SE. M.Si.                                 

Promosi Doktor Ilmu Hukum untuk mantan pemain timnas PSSI Binatama ini dihadiri seratusan kolega, sahabat serta kerabat dan keluarga besarnya.

Puluhan mantan pemain timnas PSSI dari berbagai generasi turut menyaksikan, diantaranya Ipong Silalahi, Tumpak Sihite, Herry Kiswanto. Rully Nere. Saud Lumban Tobing. Dari unsur pengurus PSSI, hadir Sekjen Azwan Karim, Mahfudin Nigara, Haryo Yuniarto, ketua tim pembela hukum Togar Manahan Nero Simanjuntak, serta Rahmi Aries Nova.                                                     

Hadir juga Ketua Wantanas (Dewan Ketahanan Nasional) Letjen TNI (Purn) Waris. DR.Gatot Hariyo Sutedjo, SH, MH sempat ditempatkan di Wantanas, sebelum kembali ke Dirjen Bea & Cukai.

Dari pernikahannya dengan Maria Sutedo (52), DR Gatot Hariyo Sutedjo* SH. MH. dikaruniai dua orang anak, yakni Septian Duta Ardhika (22) dan Dimas Aryo Tedjo (19). tb

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini