News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Persija "Buang" Messi di Tengah Jalan

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mbida Messi

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Nasib malang kembali menimpa Mbida Messi. Gelandang serang asal Kamerun itu dicoret dari daftar skuad Persija Jakarta yang akan tampil di babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman (PJS).

Pemain 34 tahun itu dianggap gagal memberikan kontribusi maksimal di sepanjang pertandingan Grup A yang dimainkan di Malang pada 19 November sampai 1 Desember.

"Kami putuskan coret Messi bukan karena dia cedera, tapi berdasarkan evaluasi pelatih dan manajemen. Penampilannya tidak sesuai ekspektasi dan tak mampu meningkatkan kebugarannya. Terlalu banyak alasan juga dia," kata pelatih Persija Bambang Nurdiansyah yang dihubungi Harian Super Ball, kemarin.

Messi tercatat hanya dua kali tampil di fase Grup A. Yaitu saat Persija menaklukkan Persipasi Bandung Raya (PBR) dan kalah dari Arema Cronus. Ia pun tidak mendapat kepercayaan tampil penuh di dua laga tersebut.

Mantan pemain Persiram Raja Ampat itu tidak diturunkan pada laga kedua Macan kemayoran menghadapi Sriwijaya FC karena menderita demam tinggi. Ia pun absen pada laga pamungkas kontra Gresik United karena terganjar akumulasi kartu kuning.

Penjelasan Banur -sapaan Bambang Nurdiansyah- mempertegas alasan pencoretan Messi. Di mana sebelumnya Presiden Klub Ferry Paulus menyebutkan Messi mengalami cedera panjang dan terkendala faktor kebugaran.

"Messi kemungkinan akan kita coret karena selain cedera berkepanjangan, fisiknya juga tidak progres. Kemungkinan tidak menambah pemain asing lagi dan tetap pakai dua pemain yang ada," ucap Ferry.

Ini menjadi pil pahit kedua yang harus dialami Messi bersama Persija. Sebelumnya, ia juga tak dapat dimainkan pada turnamen Piala Presiden karena Kartu Izin Tinggal Terbatas yang dimiliki sudah kadarluarsa.

Tim pelatih Persija tak mau berleha-leha terlalu lama setelah memastikan lolos dari fase grup. Anak-anak Jakarta bakal kembali digembleng dalam pemusatan latihan di Lapangan National Youth Training Center (NWYTC), Sawangan, Depok, Jumat (3/12/2015) sore ini.

Kapten tim Ismed Sofyan yang telah kembali dari Aceh dipastikan mulai bergabung dalam latihan.

Sementara Muhammad Roby dan Muhammad Ilham belum dapat bergabung karena harus menjalani perawatan cedera serius.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini