News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mattia Destro Incar Satu Tempat di Timnas Italia

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mattia Destro

TRIBUNNEWS.COM, BOLOGNA - Start Mattia Destro musim ini berjalan buruk. Bersama Delio Rossi, ia tak bisa membuat satu gol pun dalam 10 laga perdana Serie A 2015/16. 

Setelah pergantian pelatih, dari tangan Rossi ke Roberto Donadoni pada akhir Oktober, performa Bologna dan Destro ikut terangkat.

Dalam empat laga terbarunya, Destro membuat empat gol. Jebolan akademi Inter ini mencetak satu gol kala Bologna mengalahkan Atalanta 3-0 (1/11/2015).

Absen mencetak gol saat melawan Verona (7/11/2015; 2-0), Destro kembali masuk dalam daftar pencetak gol ketika menahan imbang Roma 2-2 (21/11/2015).

Destro tak bermain saat kalah dari Torino (0-2), tetapi kembali bersinar saat menghadapi Napoli pada Ahad (6/12/2015). Pria berusia 24 tahun itu membuat dua gol ketika membantu tim menang 3-2!

Sudah lama Destro tak membuat dua gol dalam satu laga. Torehan itu terakhir kali ia dapatkan ketika masih berseragam AS Roma kala mengalahkan Sampdoria 3-0 pada 16 Februari 2014.

Lesatan performa ini menjadi salah satu cara bagi Destro buat menggoda pelatih timnas Italia, Antonio Conte.

Ia bertekad masuk dalam skuat Italia di Euro 2016. Peluang itu terbuka mengingat saat ini Conte kekurangan opsi buat posisi penyerang tengah.

Kecuali Graziano Pelle, prima punta alias penyerang tengah senior Italia lain terlihat inkonsisten.

"Masuk timnas adalah salah satu target saya. Namun, fokus saya adalah harus tetap bermain bagus buat Bologna. Kita lihat nanti apakah panggilan itu bakal datang," ujar Destro seperti dikutip Premium Sport.

Penulis: Anggun Pratama/Tabloid Bola

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini