News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Dunia Antarklub 2015

Barcelona Bersiap Hadapi Guangzhou Evergrande di Piala Dunia Antarklub

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Barcelona (dari kiri) Lionel Messi, Luis Suarez, Gerard Pique dan Dani Alves berlatih.

TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA - Barcelona dikerumuni oleh para penggemar Jepang pada Senin setelah mengadakan sesi latihan pertama di Piala Dunia Klub.

Sang juara Eropa, yang berupaya menjadi tim pertama yang memenangi kompetisi ini sebanyak tiga kali, beraktivitas sebentar di Yokohama setelah disambut layaknya bintang musik rock saat tiba di Jepang pada pagi hari.

Bintang asal Brasil Neymar, yang masih dililit cedera otot pangkal paha, hanya duduk sepanjang latihan namun rekan-rekannya di lini depan Lionel Messi dan Luis Suarez tampil santai ketika mereka mempersiapkan diri untuk pertandingan semifinal melawan tim China, Guangzhou Evergrande.

"Tentu saja Guangzhou telah membuktikan diri bahwa mereka merupakan tim yang kuat," kata gelandang Barca Sergio Busquets kepada para pewarta.

"Kami tahu mereka memiliki campuran pemain-pemain yang bagus, termasuk beberapa pemain Brasil dan kami tidak akan menganggap enteng pertandingan itu. Mudah-mudahan kami dapat memainkan gaya bermain sepak bola kami, karena kami datang ke Jepang untuk kembali memenangi gelar."

"Ia menambahi, "hal utama adalah mengatasi jetlag dan memastikan diri kami melakukan persiapan dengan baik dan siap untuk bermain, namun kami tahu itu tidak akan mudah."

Para pemain Barca sempat berpose sebentar untuk difoto dan memberi tanda tangan kepada para penggemar, di mana Messi dan Anders Iniesta menjadi sosok yang paling banyak disoraki dari kerumunan penggemar yang berjumlah sekitar 200 orang.

Meski hanya meraih hasil imbang pada tiga pertandingan terakhirnya, dua di Liga Spanyol yang diakhiri dengan hasil imbang 1-1 di markas Bayer Leverkusen di Liga Champions, semangat Barca akan terdongkrak setelah Real Madrid menelan kekalahan 0-1 dari Villarreal pada Minggu.

Hasil itu membuat Real tertinggal lima angka dari Barcelona di puncak klasemen liga, memberi "tambahan vitamin" bagi raksasa Katalan itu setelah terbang 10.700 kilometer untuk bermain di Asia Timur.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini