News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Anthony Martial Bisa Berkembang Lebih Baik lagi kata Mikael Silvestre

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Anthony Martial

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Eks pemain belakang Manchester United yang kini bermain untuk klub India, Chennaiyin FC, Mikael Silvestre (38), mengatakan bahwa Ryan Giggs merupakan kunci untuk membantu Anthony Martial (20) menemukan potensinya yang terbaik.

Martial merupakan pembelian sensasional Man. United menjelang akhir bursa transfer musim panas. Martial yang saat itu berusia 19 tahun, diboyong dari AS Monaco ke Old Trafford seharga 36 juta poundsterling dengan durasi kontrak selama empat tahun.

Martial mencetak gol pada debutnya bersama United saat melawan Liverpool dan kembali mencetak dua gol ketika menghadapi Southampton di Premier League.

Kendati demikian, pemain muda kebangsaan Prancis itu sedang berjuang menghadapi masa sulit lantaran hanya mencetak dua gol dalam 15 penampilan terakhir, dan belum mencetak gol lagi untuk United di Premier League.

"Saya tidak banyak tahu tentang Martial," kata Silvestre kepada Omnisport. "Saya mengetahuinya secara langsung. Saya melihat ia memiliki potensi untuk berada di jajaran pemain top."

"Kita akan melihat dalam jangka panjang. Berada di klub seperti Manchester United akan ada ekspektasi. Pada suatu saat, ia akan mulai merasakan tekanan. Martial akan berkembang dan orang-orang tidak akan memaafkannya apabila tidak mencetak gol dalam dua atau tiga pertandingan beruntun," ujar Silvestre.

Silvestre yang memperkuat Setan Merah pada 1999-2008, berpikir bahwa mantan rekan setimnya yang kini menjadi asisten Manajer Louis van Gaal di United, Ryan Giggs, dapat membantu Martial menemukan potensi terbaik miliknya.

"Saya pikir Ryan akan memiliki hubungan yang baik dengan Anthony untuk membantunya berkembang. Kendati Ryan adalah pemain sayap, ia bermain bersama para striker. Ia tahu perilaku dan pergerakan mereka, ia juga tahu bagaimana membaca situasi pertandingan," ucap pria kebangsaan Prancis itu.

Menurut Silvestre, Giggs memiliki kata-kata motivasi dan keinginan untuk menjalin hubungan baik dengan Martial. Ia akan membantu Martial menjadi lebih baik.

Musim ini, Anthony Martial telah mencetak tujuh  gol dari 26 penampilan bersama Manchester United dalam semua kompetisi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini