News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Fans MU Akan Berkumpul di Solo Akhir Pekan Ini

Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, SOLO – Akhir pekan ini Kota Solo dipastikan kedatangan para fans fanatik tim asal Inggris, Manchester United.

Ini karena salah satu fans base tim Setan Merah, United Indonesia akan memusatkan perayaan ulang tahun ke-9 di Solo, Sabtu-Minggu (19-20/12/2015).

Dipilihnya Solo tak lepas dari perkembangan Kota Solo sebagai salah satu regional dengan jumlah fans MU terbanyak.

Dari tahun ke tahun, pertumbuhan anggota sangat positif hingga pengurus pusat memutuskan untuk memilih Solo sebagai tempat perayaan.

“Ada banyak acara yang sudah kita siapkan untuk perayaan ulang tahun. Mulai kegiatan futsal, kunjungan ke panti asuhan, nonton bareng pertandingan MU dan muter-muter Solo,” terang Ketua Umum United Indonesia, Arnold Max, Kamis (17/12/2015) sore.

Sebagai tim besar Eropa bahkan dunia, MU menjadi salah satu klub yang punya jumlah fans terbesar di Indonesia. Bahkan para penggemar itu hampir saja melihat tim kesayangannya tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), enam tahun lalu.

Sayang, gara-gara peristiwa bom yang terjadi di Hotel JW Marriot Jakarta, saat itu MU membatalkan niatan ke Indonesia. Arnold pun menyebut para anggota masih menantikan kedatangan tim besutan van Gaal tersebut.

“Utamanya memang soal keamanan dan sponsorship. Kedatangan Liverpool, Chelsea dan Arsenal beberapa waktu membuat kemungkinan MU kembali ke Indonesia sangat terbuka,” jelas Arnold.

Untuk jumlah anggota yang akan datang ke Solo, Arnold belum bisa memastikan. Namun bila melihat sebaran anggota United Indonesia di berbagai kota, Arnold meyakini jumlah fans United yang memeriahkan acara mencapai puluhan hingga seratusan.

Joglosemar.co/Nofik Lukman Hakim

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini