News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Michael Emenalo: Perselisihan dengan Pemain Salah Satu Sebab Mourinho Dipecat

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Michael Emenalo

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengaku terkejut setelah Chelsea memecat Jose Mourinho, Kamis (17/12/2015).

Keputusan manajemen Chelsea tak lepas dari hasil buruk dalam Premier League. Kini, The Blues tertahan di posisi ke-16 dengan koleksi 15 poin dari 16 pertandingan.

Meski begitu, Mourinho masih dianggap sebagai salah satu manajer terbaik di dunia.

"Ini merupakan kejutan besar bagi saya. Saya tak pernah menyangka. Dia merupakan manajer fantastis dan memiliki rekor yang tak bisa disamai orang lain. Namun, pemecatan ini ternyata masih mungkin terjadi," kata Van Gaal.

Perselisihan dengan pemain turut melatarbelakangi pemecatan Mourinho. Hal itu diakui oleh Direktur Teknik Chelsea, Michael Emenalo.

Van Gaal pun tak memungkiri, seorang manajer harus menjalin hubungan baik dengan pemain apabila ingin meraih kesuksesan.

"Saya pernah mengatakannya pada konferensi pers sebelumnya. Yang terpenting adalah hasil dan kecocokan dengan pemain serta staf pelatih," tutur Van Gaal.

"Saya tak bisa menilai apa yang terjadi di Chelsea. Namun, saya sangat terkejut," katanya.

Van Gaal sempat bekerja sama dengan Mourinho. Ketika Van Gaal melatih Barcelona dari 1997 hingga 2000, Mourinho merupakan asistennya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini