News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Transfer Pemain

Juan Iturbe Ramaikan Premier League

Penulis: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Juan Iturbe

TRIBUNNEWS.COM - AS Roma resmi meminjamkan gelandang serang lincah, Juan Iturbe, ke klub Premier League, AFC Bournemouth, hingga akhir musim 2015-2016.

Kubu Bournemouth kabarnya harus merogoh 1,2 juta euro, ditambah bonus kinerja 1 juta euro atau setara dengan Rp 34 miliar rupiah untuk mendatangkan gelandang asal Argentina berusia 22 tahun tersebut.

Jika performanya meningkat , ia akan dipermanenkan dengan biaya tambahan 22 juta euro atau setara Rp 331 miliar. Berdasarkan data di transfermarkt.com, nilai transfer Iturbe saat ini mencapai 15 juta euro.

"Datang ke Liga Inggris menjadi kesempatan besar bagi saya," kata Iturbe di situs resmi Bournemouth.

"Saya ingin megucapkan terima kasih kepada semua orang yang sudah melakukan transfer ini."

Di Roma, talenta Iturbe memang seperti disia-siakan. Musim ini, ia tercatat hanya 12 kali bermain, dengan tiga kali jadi starter, dan sembilan kali jadi pemain pengganti.

Satu gol telah berhasil disumbangkannya. Padahal, musim lalu ia kerap jadi pilihan nomor satu pelatih Rudi Garcia yang menurunkannya sebanyak 27 kali.

Ia mengaku belum pernah mendengar semua hal tentang Bournemouth sebelum menyelesaikan transfersnya dari AS Roma.

Namun, harapan untuk bisa menjadi starter menjadi pendorong dirinya menyeberang ke Premier League.

Ia diharapkan bisa mendongkrak posisi Bournemough yang saat ini berada di peringkat 16 dengan 20 poin.

"Saya tidak tahu klub ini sebagai sebuah tim, tapi saya sudah memutuskan posisi yang mereka inginkan," kata Iturbe seperti ditulis Football Italia.

Ia mengaku banyak tawaran dari beberapa klub lain sebelum dirinya memutuskan bergabung dengan Bournemouth.

"Ada klub lain yang tertarik kepada saya, tapi saya lebih memutuskan bergabung bersama The Cherries (julukan Bournemouth)," ucapnya.

Iturbe dijadwalkan sudah berlatih dengan skuat asuhan Eddie Howe kemarin. Namun, dia belum dapat dimainkan pada laga Premier League kontra Leicester City, Sabtu (2/1/2016) malam kemarin, karena masih menunggu izin kerja.

Sebelum resmi bergabung ke Bournemouth, Iturbe sempat santer diberitakan akan bergabung ke Watford. Namun, negosiasi antara Watford dan AS Roma menemui jalan buntu.

Iturbe bergabung ke AS Roma pada Juli 2014 dari Hellas Verona dengan banderol sebesar 17,4 juta poundsterling. Dia menyepakati kontrak berdurasi lima tahun di AS Roma.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini