News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Guus Hiddink Puji Penampilan John Obi Mikel

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

John Obi Mikel.

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Chelsea, Guus Hiddink, memuji penampilan gelandangnya, John Mikel Obi, saat menghadapi Crystal Palace.

Guus Hiddink menyebut pemain asal Nigeria itu sebagai pemain yang bisa memberikan keseimbangan untuk tim.

“Dia bermain sangat bagus, seperti yang dia tunjukkan di pertandingan sebelumnya. Dia termasuk pemain ideal untuk memberikan keseimbangan untuk tim,” ujar Hiddink dikutip dari Chelseafc.com.

Guus Hiddink menilai sebuah tim bisa kemasukan banyak gol jika tidak berniat bertahan secara baik atau memiliki keseimbangan yang tepat.

Di mata pelatih asal Belanda itu Mikel bisa menjadi satu dari sekian sosok kunci yang bisa memberikan keseimbangan di lini belakang.

“Dia bisa menjelajah radar. Dia tahu pertandingan secara sangat baik. Dia tahu di mana kekuatan lawan dan dia tahu persis bagaimana mengatasi itu. Dia memiliki mata, hidung, dan indera yang sangat bagus mengenai daerah-daerah yang harus dijelajah,” kata Hiddink.

Hiddink menilai Mikel melakukan itu semua tidak secara brutal, namun sangat elegan. Selain pemain yang berkualitas, Mikel adalah pemain yang bisa bertahan secara lembut. Hiddink menyebut permainan Mikel menarik untuk disaksikan.

“Dia tidak sering kehilangan bola, dia bagus dalam umpan pendek. Saya tidak memerintahkan dia untuk memberikan umpan terakhir. Dia bisa, namun kami membiarkan pemain-pemain lain yang melakukan itu,” ujar Hiddink.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini