News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Super Indonesia

Belum Selesai 100 Persen, Renovasi Stadion Mandala Krida Dihentikan

Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Para pemain PSIM harus menepi di sisi lapangan Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Jumat (28/2/2014) sore karena tergusur sekelompok orang tak dikenal.

TRIBUNNEWS.COM, YOGYA - Proses renovasi Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, yang selama ini menjadi markas PSIM Yogyakarta akhirnya dihentikan untuk sementara oleh Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) DIY.

Proses penghentian ini dilakukan menyusul telah habisnya masa perjanjian kontrak pekerjaan dengan pihak kontraktor untuk tahun 2015.

Sayangnya, proses penghentian renovasi ini dilakukan saat progres pengerjaan oleh kontraktor belum 100 persen selesai.

Pantauan Tribun Jogja di lokasi pada Selasa (5/1/2015), belum sepenuhnya atap penutup di bagian tribun sebelah timur Mandala Krida selesai dipasang, meskipun kontruksi besi penyangga di bawahnya sudah lengkap.

Kepala BPO DIY, Edy Wahyudi ,mengakui jika target renovasi Mandala Krida tahun 2015 memang tidak terpenuhi.

"Target renovasi kita tahun 2015 memang memasang atap tribun timur, tapi belum selesai sepenuhnya, akhirnya per tanggal 29 Desember 2015 kemarin renovasi dihentikan dengan pencapaian 92,6 persen," kata Edy.

Tidak terpenuhinya target pemasangan atap tribun timur lantaran bahan atap yang diinginkan tidak terpenuhi sesuai waktu yang ditentukan.

Sempat diplot tiba akhir November atau maksimal awal Desember, namun bahan baku atap baru tiba akhir bulan lalu tepatnya 22 Desember. Itu artinya, bahan atap tiba di luar waktu yang sebelumnya sudah ditargetkan.

"Hitungannya butuh sekitar 20 hari, tapi karena kita hanya punya lima hari akhirnya belum seluruhnya terpasang," kata Edy.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini