News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Super Indonesia

Bendol Diberi Sekali Kesempatan Lagi Untuk Melatih Sriwijaya FC

Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

UJI LAPANGAN - Benny Dollo (tengah), pelatih Sriwijaya FC memimpin latihan uji lapangan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (31/8/2015). Sriwijaya FC tergabung dalam Grup B, Piala Presiden 2015 bersama Arema Cronus, Persela Lamongan dan PSGC. SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Setahun menukangi Laskar Wong Kito, Benny Dollo hingga saat ini dinilai belum memperlihatkan hasil nyata bagi publik sepakbola Sumsel.

Sejak Desember 2014, mulai dengan laga Trofeo Persija yang diselesaikan dengan juara bersama, lalu turnamen Surya Citra Media (SCM), QNB, turnamen Piala Presiden hingga Piala Jenderal Sudirman Bendol masih tersangkut di posisi runerup sebagai hasil terbaiknya.

Kini, tiga pekan menjelang turnamen Piala Gubernur Kaltim, Bendol diberikan satu lagi kesempatan untuk memperlihatkan kapasistasnya sebagai pelatih senior Indonesia yang kaya pengalaman.

Apalagi, skuat SFC tahun 2016 penuh dengan pemain bintang yang siap mengikuti racikanya.

"Harapan kita di turnamen Piala Gubernur Kaltim mendapat hasil terbaik. Semua skuat kita upayakan terbaik. Saya harap juga dapat diracik dengan baik oleh Bendol. Kami masih percaya Bendol mampu, dan kami berikan kesempatan terakhir baginya untuk membuktikan diri Piala Gubernur Kaltim," ujar Manajer SFC Nasrun Umar.

Namun, secara tegas Nasrun enggan menyalahkan Bendol jika mengenang kekalahan yang cukup memalukan di turnamen Piala Jenderal Sudirman.

Menurutnya, tidak bijak jika kekalahan sebuah tim hanya dibebankan kepada satu orang. Ini adalah tim, jikapun gagal itu adalah kegagalan tim.

"Saya berani bilang, kegagalan di Piala Jenderal Sudirman itu adalah kesalahan saya. Bukan kesalahan pelatih atau pemain. Itu adalah kesalahan Nasrun Umar," ungkapnya

Sementara itu, Bendol mengakui meskipun pemain memiliki nama besar. Bukan berarti akan membuat tim dengan mudah menggapai juara.

"Selama saya melatih selalu harapan positif. Dengan pemain ini saya berharap dapat meraih hasil terbaik," ucap Bendol singkat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini