News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ballon dOr 2015

Legenda Real Madrid Tak Terima Messi Raih Lima Kali Ballon d'Or

Penulis: Reynas Abdila
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Legenda Real Madrid, Hugo Sanchez.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM - Pemain legenda Real Madrid, Hugo Sanchez mengaku tidak terima superstar Barcelona, Lionel Messi menyabet lima penghargaan pemain terbaik FIFA Ballon d’Or.

Pria kelahiran Meksiko itu sejatinya mempersembahkan banyak gelar La Liga untuk Los Blancos dan dia membuat lima kali catatan pencetak gol terbanyak.

Namun, Sanchez tak sekalipun mendapatkan trofi Golden Ball (Bola Emas), kala itu dia harus takluk oleh penggawa asal Belanda, Marco van Basten dengan tiga bola emas (1983, 1984, dan 1985).

“Saya pikir dari tiga bola emas yang diraih Van Basten, satu atau dua di antaranya seharusnya menjadi milik saya. Tapi saya sendiri tidak bisa masuk dalam pemilihan karena masalah tidak memenuhi syarat," kata Sanchez kepada AS, Rabu (13/1/2016).

Sanchez membukukan 234 gol di kancah La Liga Spanyol sebagai pemain Atletico Madrid, Real Madrid, dan Rayo Vallecano. Dirinya merasa iri hati atas pencapaian The Messiah.

“Saya iri apa yang dicapai Messi. Pada masa terbaik saya telah memenangkan lima gelar juara La Liga serta mendapatkan titel El Pichichi dalam lima kesempatan berbeda,” jelasnya.

Messi meraih penghargaan FIFA Ballon d'Or sebanyak lima kali yakni pada 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

La Pulga atau Si Kutu memperoleh suara terbanyak sebesar 41,33 persen yang dilakukan oleh kapten, pelatih tim nasional negara, anggota FIFA, serta perwakilan dari media.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini