News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Legenda Liverpool Desak Klopp Percayai Pemain Muda

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Selebrasi gol Jordon Ibe untuk Liverpool saat menghadapi Southampton dalam lanjutan Piala Liga Inggris 2015-2016 di Saint Mary s Stadium, Southampton, Inggris, pada 2 Desember 2015.

Laporan Wartawan Juara.Net Verdi Hendrawan

TRIBUNNEWS.COM, INGGRIS - Mantan gelandang Liverpool, Danny Murphy, mendesak Manajer Juergen Klopp untuk memberikan banyak kepercayaan kepada bintang muda seperti Jordon Ibe (20 tahun) untuk lebih banyak bermain.

Hal ini sangat penting agar Ibe bisa membuktikan diri layak menjadi bagian dari pilihan utama bagi The Reds.

Sepanjang musim 2015-2016, Ibe telah tampil dalam 18 pertandingan Liverpool di Premier League.

Namun, pemain kelahiran London, 8 Desember 1995 itu hanya tujuh kali bermain sebagai pilihan utama dan tiga kali tampil penuh.

Sejak Klopp menangani Liverpool menghadapi Totenham Hotspur pada pertengahan Oktober 2015, Ibe sebenarnya mendapat kepercayaan bermain lebih banyak jika dibanding saat masih ditangani Brendan Rodgers. Hanya, Murphy merasa jumlah tersebut masih belum cukup bagi Ibe.

"Jordon Ibe sangat baik bagi klub dan saya pikir dia bisa terus menjadi pemain yang lebih baik lagi untuk Liverpool. Namun, dia membutuhkan banyak pertandingan," sebut Murphy kepada talkSPORT.

"Terkadang Ibe terlihat bermain dengan perasaan takut. Ia takut pekan depan tidak dipercaya tampil jika bermain buruk atau membuat kesalahan. Dia membutuhkan banyak pertandingan untuk mendapatkan kepercayaan diri," ucapnya.

Murphy memberikan contoh penampilan hebat Ibe selama 90 menit saat Liverpool menahan imbang Arsenal dengan skor 3-3 di Anfield pada Rabu (13/1/2016).

Namun, hal tersebut ternyata tidak membuat Klopp percaya kepada Ibe untuk tampil sejak menit pertama saat menghadapi Manchester United pada Minggu (17/1/2016).

"Saya pikir dia bermain sangat baik pekan lalu menghadapi Arsenal dan saya sangat menyukai kecepatan dan kemampuannya melewati pemain lawan. Saya sangat terkejut dia tidak menjadi pilihan utama saat melawan United. Saya tidak yakin Klopp tahu susunan pemain terbaiknya saat ini," kata Murphy.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini