News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Spanyol

Soldado Jaga Asa Villareal ke Empat

Penulis: Muhammad Barir
Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Roberto Soldado

TRIBUNNEWS.COM - Roberto Soldado pernah mengungkapkan keyakinannya untuk bisa mencetak banyak gol bersama Villareal. Perlahan tapi pasti, dia terus berusaha mencetak gol demi gol.

Salah satunya, dia menjadi pemain yang mencetak satu-satunya gol untuk Villareal pada pertandingan melawan Malaga, Minggu (14/2). Meski cuma, satu gol itu cukup membawa Villareal untuk terus menjaga harapan mereka berada di empat besar.

Mantan striker Tottenham mencetak gol pada saat pertandingan berjalan 18 menit, dia menembak ke sisi pojok bawah gawang dari tepi area penalti setelah terjadi umpan satu-dua dengan Léo Baptistão.

Meskipun mereka hanya berhasil satu gol, pria Marcelino ini yang benar-benar tampil dominan dan timnya layak menang dan memperpanjang catatan tak terkalahkan mereka di liga menjadi 11 pertandingan.

Tiga kali tendangan mengarah ke gawang berhasil dilepaskan Soldado. Sayang dari ketiga tendangan itu hanya satu yang bisa menjadi gol.

Dia mengemas empat gol dan delapan asis dari 22 pertandingan yang dilakoninya pada musim ini.

Keyakinan Soldado untuk bisa mencetak banyak gol pernah dia ungkapkan sejak awal bergabung Villareal.

"Bergabung ke Villarreal merupakan langkah penting dalam karier saya. Saat tawaran mereka tiba, saya tidak ragu karena itulah kesempatan emas untuk kembali ke Spanyol," kata Soldado.

Soldado pernah mengalami masa-masa yang mengecewakan dalam kariernya di Tottenham. Sejak diboyong dari Valencia, pemain Spanyol itu hanya mencetak tujuh gol dalam 51 laga yang dimainkannya bersama The Lilywhites.

Soldado akan terus membela Yellow Submarine hingga 30 Juni 2018. Soldado dinilai bisa memperkuat lini depan Villarreal karena ia merupakan penyerang yang kuat dan memiliki teknik tinggi.

Villareal saat ini berada di tempat keempat, dengan selisih 11 poin dari pesaing terdekat Sevilla, sementara Malaga tetap berada di tempat ke-10.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini