News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Gubernur Kaltim

Surabaya United Panggil Lima Pemain yang Dipinjamkan

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Hansamuyama (merah) pemain bali united mendapatkan tackling keras Putu Gede, pemain surabaya FC dalam laga Ujicoba di stadion Dipta Gianyar, Minggu (8/11/2015). Bali united menang telak atas Surabaya FC 4-1. TRIBUN BALI/RIZAL FANANY

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Persiapan turnamen Piala Gubernur Kaltim pada 27 Februari 2016, Surabaya United akan memanggil para pemain yang kini dipinjamkan klub lain.

Pemanggilan para pemain ini bertujuan melengkapi kekuatan tim asuhan Ibnu Grahan ini sepeninggal Evan Dimas berangkat ke Spanyol.

Terutama kekuatan pada lini tengah.

Pelatih Surabaya United, Ibnu Grahan mengatakan ada lima pemain eks Timnas U-19 yang saat ini dipinjamkan ke klub lain.

Mereka adalah Hargianto dan Fatchurohman yang dipinjamkan ke PS Polri, lalu Putu Gede Juni Antara, Ilham Udin Armayn, dan Zulfiandy, yang dipinjamkan ke Bali United.

"Para pemain yang dipinjamkan akan kami panggil kembali. Nanti mereka akan langsung bergabung ketika di Balikpapan," ujar Ibnu Grahan yang ditemui di sela-sela memimpin sesi latihan sore di lapangan Brigif-1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Senin (22/2/2016).

Dalam latihan diikuti 22 pemain itu tidak terlihat Emile Bertrand Mbamba, penyerang asal Kamerun yang sebelumnya ikut bermain dalam ujicoba melawan tim PON Jatim.

Namun Ibnu Grahan belum menjelaskan alasan tidak ikutnya pemain itu dalam latihan.

Terkait Mbamba, pemilik Surabaya United, Gede Widiade menyatakan bahwa striker tersebut telah resmi bergabung denganSurabaya United meski pekan lalu sempat memperkuat PSS Sleman saat melawan Persib Bandung dalam turnamen Bali Island Cup.

Bahkan dalam laga yang berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Persib itu, Mbamba menyumbang satu gol lewat tendangan penalti di babak kedua.

"Mbamba sudah sama kami. Kalau kemarin dia sempat main sama Sleman, itu karena sebelum dia kembali, dia sudah lebih dulu ada perjanjian dengan PSS Sleman. Jadi di Sleman itu dia berstatus pemain pinjaman," kata Gede Widiade saat ditemui akhir pekan lalu.( Eben Haezer Panca/Surya)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini