News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Paulo Sousa Yakin Bisa Kalahkan Tottenham Hotspur

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Paulo Sousa

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Fiorentina Paulo Sousa percaya, peluang mereka mengalahkan Tottenham Hotspur dan melaju ke babak 16 besar Liga Europa terbuka lebar.

Sama besarnya dengan peluang mereka finis di peringkat ketiga Serie A Italia musim ini.

Hal itu diungkapkan Sousa seusai kemenangan 3-2 Fiorentina atas Atalanta akhir pekan lalu.

Salah satu faktor yang mendongkrak optimisme pelatih 45 tahun itu tak lain terkait kemajuan yang dicapai sejumlah pemain La Viola.

"Sangatlah penting bahwa Nikola Kalinic kembali mencetak gol, hal itu sangat membantu psikologisnya. Sebagai striker hidupnya tergantung pada gol yang dicetak," ujarnya kepada Rai Sport.

Tak cuma Kalinic yang menjadi pemicu keyakinan Sousa, tapi juga Cristian Tello. Pemain gelandang asal Spanyol itu berhasil menyesuaikan diri dengan baik dalam skuad Fiorentina, meskipun baru bergabung sebulan lalu dari Barcelona sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim.

"Saya juga gembira untuk Cristian, dia mencetak gol dan membantu kami menapaki jalur yang sedang kami jalani. Kami berhasil menunjukkan bahwa gaya sepak bola kami mampu bersaing dan dia beradaptasi sangat baik dengan itu," ujar Sousa.

Menghadapi Spurs, Sousa mengumbar keyakinan penuh bahwa timnya bakal lolos.

"Spurs salah satu tim terbaik Eropa dalam taktik dan fisik. Kami berhasil mengimbangi mereka, namun gagal mengendalikan permainan. Namun saya percaya kami akan melaju dan para pemain juga memiliki hasrat yang sama," ujarnya.

Berita Ini Juga Dimuat di HARIAN SUPER BALL, Kamis (25/2/2016)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini