News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Gubernur Kaltim

Sultan Samma Ingin Tambah Produktifitas Gol PBFC

Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sultan Samma

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Pemain sayap andalan Pusamania Borneo FC, Sultan Samma berjanji bakal memanfaatkan peluang di mulut gawang lawan.

Ia bertekad bisa mencetak gol di laga krusial, babak semifinal dengan format trofeo turnamen sepakbola Piala Gubernur Kaltim 2016.

Meski tim berjuluk Pesut Etam lolos ke babak semifinal, namun masih minim gol yang dihasilkan selama babak penyisihan hanya mencetak dua gol.

Tim asuhan pelatih Basri Badusalam menargetkan harus banyak mencetak gol saat bertemu tim Sriwijaya FC dan Surabaya United.

Strategi penyelesaian akhir menjadi pekerjaan rumah tim kebanggan warga Samarinda.

Tiga pemain disiapkan membongkar pertahanan lawan dari tengah lapangan dengan kombinasi permainan bola pendek antara Sultan Samma, Edilson Tavarez dan Lerby Eliandry.

Mereka dilatih menciptakan peluang untuk mendapatkan ruang tembak ke mulut gawang. Sementara, strategi menekan di kandang lawan, dari sisi sayap kiri dan kanan, mengandalkan umpan silang.

Sultan Samma mengaku siap kerja keras dan berusaha mencetak di babak semifinal/trofeo. Pemain yang disiapkan bermain sebagai sayap, siap memberikan penampilan terbaik.

"Kalau saya dipercaya pelatih, saya siap saja. Yang pasti, saya tidak akan menyia-nyiakan peluang yang ada nanti," ucap Sultan, terkait persiapan timnya yang akan menghadapi tim Sriwijaya FC di laga pertama babak semifinal/trofeo, di hotel Bumi Senyiur, Rabu (9/3/2016). (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini