News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mitra Kukar Bertedak Raih Dua Kemenangan

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana latihan tim Mitra Kukar menghadapi laga ke-3 babak penyisihan Piala Gubernur Kaltim 2016 di Stadion Aji Imbut Kutai Kartanegara. Mitra kukar meski menelan kekalahan ia tetap berlatih maksimal untuk memenangkan laga ini. (TRIBUN KALTIM/ARIDJWANA)

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Mitra Kukar FC bertekad untuk mendapatkan dua kemenangan di laga terakhir Piala Bhayangkara 2016.

Pelatih Mitra Kukar, Subangkit mengatakan, dua kemenangan dari dua laga terakhir nanti akan meloloskan Naga Mekes, julukan Mitra Kukar ke babak berikutnya.

"Kami menyisakan dua laga terakhir yaitu melawan Pusamania Borneo FC dan PS TNI. Jika dua laga itu bisa kami menangkan, maka peluang kami untuk lolos ke babak berikutnya akan terbuka," kata Subangkit kepada Harian Super Ball, kemarin.

Langkah pertama untuk lolos adalah mengalahkan Pusamania pada laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (24/3/2016).

""Jika bisa menang, kami masih bisa menjaga peluang untuk lolos. Posisi kami di klasemen sementara di peringkat empat dengan dua poin. Tambahan tiga poin bisa menaikan ke posisi dua dan tiga klasemen menggeser Persib Bandung atau PS TNI," ujar Subangkit.

Namun perjuangan Mitra Kukar untuk memenangkan laga itu tidaklah mudah, karena Pusamania bukan tim yang mudah dikalahkan.

Apalagi Pesut Etam, julukan Pusamania, juga sedang berusaha mendapatkan poin, karena saat ini berada di posisi buncit dengan poin kosong.

"Kami baru saja dapat hasil imbang 2-2 dari Sriwijaya FC. Sedangkan Pusamania baru dikalahkan PS TNI dengan skor 3-1. Jadi kami sama-sama mencari tambahan poin untuk mengamankan posisi. Tetapi tidaklah mudah mengalahkan Pusamania, karena mereka memiliki banyak stok pemain untuk dirotasi. Sedangkan kami hanya mengandalkan 15 pemain lama ditambah tujuh pemain seleksi," ucap Subangkit.

Meski sudah dipastikan tersingkir karena sudah tiga kali mendulang kekalahan, tetapi Pusamania akan tetap berusaha mendapatkan hasil.

"Ini laga derby yang menjadi pertandingan penting. Kami berusaha mendapatkan poin penuh, sedangkan Pusamania berusaha menjaga gengsi sebagai pemenang Piala Gubernur Kaltim," terang Subangkit.

Subangkit meminta anak asuhnya mewaspadai Pusamania, karena dilengkapi dengan pemain yang berkualitas.

"Seluruh lini perlu diwaspadai. Dengan banyak pemain, pelatih Pusamania bisa mudah melakukan rotasi. Oleh karena itu, mereka akan tampil layaknya tim dengan pemain-pemain fresh. Ini harus diperhatikan oleh seluruh pemain Mitra Kukar," tutur Subangkit.

Pada laga nanti, Subangkit akan menggunakan strategi yang normal antara menyerang dan bertahan. Konsentrasi dan motivasi menjadi hal utama yang perlu dijaga oleh pemain Mitra Kukar.

"Dari dua laga sebelumnya, anak-anak menunjukan perkembangan. Meski dapat poin imbang, tetapi mental dan semangat juang sudah lebih baik dari sebelumnya. Harapannya laga ketiga nanti, penampilan pemain semakin baik sehingga bisa mendapatkan hasil maksimal. Kami akan berusaha total untuk memperoleh tiga poin," jelas Subangkit.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini