News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Johan Cruyff Wafat

Johan Cruyff Akan Diabadikan Sebagai Nama Stadion Ajax Amsterdam

Penulis: Fahdi Fahlevi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ruud Gullit dan Johan Cruyff

TRIBUNNEWS.COM - Pemerintah kota Amsterdam berencana untuk mengabadikan nama Johan Cruyff sebagai nama stadion klub Ajax Amsterdam.

Deputi Walikota Amsterdam, Eric van den Burg, berencana mengabadikan nama Cruyff sebagai bentuk penghormatan kepada legenda timnas Belanda tersebut. Saat ini kandang Ajax masih bernama Amsterdam ArenA. 

"Saya telah diskusi dengan walikota Eberhard van der Laan dan kami berkesimpulan untuk membuat hal ini terwujud," ujar Van den Burg kepada RTL.

Namun mereka harus mendapatkan persetujuan dari pemilik klub dan pemegang saham Ajax Amsterdam untuk merealisasikan rencana tersebut.

"Saya rasa kami memiliki dukuang 837 ribu masyarakat Amsterdam. Kami memiliki argumen yang kuat untuk meyakinkan pemilik klub."

Cruyff mengawali kariernya di Ajax pada musim 1964 hingga 1973 sebelum pindah ke Barcelona.

Pada 1981, dirinya sempat kembali ke Ajax selama dua tahun.

Mendiang Cruyff menghembuskan nafas terakhirnya 24 Maret 2016 di Barcelona. Cruyff meninggal setelah melawan kanker yang ia derita.

Dirinya berjasa dalam membantu negaranya membawa Belanda ke final Piala Dunia 1974 dan memenangkan tiga piala kejuaraan bergengsi Eropa berturut-turut selagi bermain di Ajax.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini