News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Agum Gumelar

Timnas All Star VS SIWO Jaya, Selebritis FC vs Paski-MAN

Penulis: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Agum Gumelar foto bersama dengan keempat tim peserta

TRIBUNNEWS, COM. JAKARTA - Invitasi Sepakbola Piala Agum Gumelar X/2016 dilangsungkan Minggu, 10 April di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan. Even tahunan ini tetap diikuti empat tim, yakni tim Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jaya, tim selebritis, tim Persatuan Artis Seniman Komedian Indonesia-Mantan Atlet Nasional (PASKI-MAN), dan tim All Star Timnas Indonesia.

Dari undian yang dilakukan Selasa (5/4) malam di kediaman Agum Gumelar, timnas All Star Indonesia akan bertemu dengan tim Siwo PWI Jaya, sementara tim selebritis FC berhadapan dengan tim PASKI-MAN.

Dua tim pemenang langsung bertanding kembali di babak final, sementara dua tim yang kalah menempati peringkat tiga bersama.

Berbeda dengan Invitasi Piala Agum tahun-tahun sebelumnya yang digelar selama dua hari, Invitasi Agum Gumelar X/2016 hanya dilangsungkan sehari, dengan total tiga laga. Pertandingan digelar dengan durasi 2 x 25.

Jika pertandingan pada waktu normal berakhir seri, maka langsung dilakukan adu penalti, dengan sistem tiga penendang dan sudden-death.

Invitasi Piala Agum X/2016 akan memperebutkan piala baru, karena piala tetap sudah disimpan oleh tim Siwo PWI Jaya atas suksesnya mencatat hat-trick, menjuarai tiga invitasi secara berturut-turut.

Namun, tim Siwo PWI Jaya kali ini tampaknya harus bekerja keras untuk kembali menjadi yang terbaik, mengingat lawannya di laga penyisihan adalah mantan-mantan pemain timnas Indonesia.

"Kita tetap optimistis," kata Antonius "Ino" Bramantoro, manajer tim Siwo PWI Jaya.

Timnas All Star Indonesia terdiri dari para pemain yang sudah berusia di atas 50 tahun, kecuali Alexander Saununu. Nasir Salassa dan David Sulaksmono yang mewakili timnas All Star Indonesia di acara undian, mengusulkan untuk memasukkan Sekjen PSSI Azwan Karim dan CEO PT Liga Joko Driyono sebagai dua pemain tamu di tim mereka. Usulan tersebut disetujui oleh tiga tim peserta lainnya.

Para pemain All Star Timnas Indonesia, antara lain, Rully Nere, Herry Kiswanto, Berty Tutuarima, Elly Idris, Reva Deddy Utama, Asrizal.

Secara umum, kekuatan empat tim peserta pada Invitasi Agum Gumelar X/2016 ini berimbang. Kendati demikian, tim PASKI-MAN kini pantas difavoritkan untuk merebut gelar, karena rutinitas latihan mereka.

Tim yang ditangani oleh mantan pemain Persija Jakarta, Leo Saputra, itu banyak diperkuat oleh mantan-mantan atlet nasional non sepakbola, terutama atletik.

Andalan mereka di lini depan adalah mantan sprinter nasional Suryo Agung. Jangan diabaikan pula keberadaan Rico Ceper, Taufik Hidayat, dan Bugi, mantan pebasket yang menjadi goal-getter mereka. Pada Piala Agum 2015 tim PASKI-MAN kalah 2-3 dari tim Siwo PWI Jaya di laga pamungkas.

Kekuatan tim selebritis juga layak diperhitungkan. Selebritis FC antara lain diperkuat Gusti Randa, Iko Uwais, Rendra Sudjono, Venard Hutabarat, dan Judika. tb

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini