News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

John Barnes Tidak Yakin Juergen Klopp Bawa Liverpool Berjaya

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Manajer Liverpool Juergen Klopp memperhatikan pasukannya latihan di Melwood.

TRIBUNNEWS.COM - Pemain legenda Liverpool John Barnes pesimistis era keemasan pasukan Reds pada periode 1970-1980 bakal terulang kembali.

Bahkan ketika Liverpool diasuh oleh pelatih sekaliber Juergen Klopp.

"Dia (Klopp) tidak akan membawa Liverpool kembali ke masa kejayaan, memenangi Liga Inggris setiap tahun, dan memenangi Piala Eropa. Itu tak akan terjadi di klub mana pun sekarang ini, bahkan klub seperti Barcelona," ujar Barnes dalam wawancara dengan Omnisport.

Barnes bergabung dengan Liverpool pada 1987 dari Watford, memenangi dua trofi Liga Inggris, dua Piala FA, dan Piala Liga bersama Reds. Totalnya selama dua dekade itu, Liverpool memenangi setidaknya 20 trofi.

Barnes yang sekarang ini menjadi duta bagi titanbet.co.uk, itu mengatakan, persaingan antarklub saat ini berbeda dibandingkan tahun 70-an dan 80-an. Saat ini, setiap tim berpeluang untuk menjadi juara.

Dia mencontohkan Leicester City yang muncul sebagai tim kejutan Liga Inggris musim ini, dan begitu juga Tottenham Hotspur.

"Anda akan melihat perubahan itu di Liga Inggris ketika Leicester City menjadi juara, atau Tottenham. Namun musim depan, pasti beda lagi. Tidak mungkin ada satu tim mendominasi seperti yang dilakukan Liverpool di era 70 dan 80, atau Manchester United di tahun 90-an. Setiap tahun akan ada tim baru yang memenangi liga, dan sesungguhnya itu baik untuk iklim kompetisi," ujarnya.

Berita Ini Juga Dimuat di HARIAN SUPER BALL, Kamis (7/4/2016)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini