News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

soccer star

Fernando Biang Kegagalan PSG Atasi City

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Fernando

TRIBUNNEWS.COM - Gara-gara Fernando, gelandang Manchester City, Paris Saint Germain bisa kembali ke permainan. Gelandang asal Brasil itu adalah biang keladi kegagalan Manchester City mengalahkan Paris Saint Germain.

Hal ini dikatakan oleh Rio Ferdinand, mantan bek Manchester United, saat menjadi komentator pertandingan Paris Saint Germain melawan Manchester City di BT Sport. “Fernando melakukan kesalahan, sudah pasti,” kata Ferdinand.

Rio Ferdinand menyorot kesalahan Fernando saat melepaskan umpan di area pertehanan setelah menerima umpan pendek Joe Hart. Bola hasil umpan Fernando justru mendarat di kaki Zlatan Ibrahimovic, penyerang Paris Saint Germain. Ibrahimovic kemudian menceploskan bola ke gawang Manchester City pada menit ke-41 untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

“Anda sedang membicarakan pemain-pemain top. Lalu, mengapa dia mengarah ke arah berlawanan padahal informasi dari Hart mengatakan dia harus bergerak? Dia lesu. Dia sedang bersantai,” ujar Ferdinand.

David Ginola, yang juga menjadi komentator bersama Rio Ferdinand, enggan melempakan kesalahan hanya kepada Fernando. David Ginola, mantan gelandang Paris Saint Germain dan Tottenham Hotspur, menilai Joe Hart juga punya andil atas insiden tersebut.

“Saya menyalahkan mereka berdua. Saya tidak tahu mengapa anda mengumpan kepada bek tengah seperti itu,” tutur Ginola.

Meski melakukan kesalahan krusial, Fernando tetap mendapat dukungan dari rekan-rekan setimnya. Joe Hart menilai Fernando berpikir memiliki pilihan untuk memberikan umpan ke dalam, namun ada Zlatan Ibrahimovic. Hart enggan menyorot kesalahan itu dari penampilan bagus tim secara keseluruhan.

Dukungan juga keluar dari mulut Kevin De Bruyne, gelandang Manchester City. Kevin De Bruyne mengatakan kesalahan itu telah terjadi, namun yang terpenting tim mampu mencetak dua gol ke gawang PSG.

“Itu telah terjadi, momen itu memang berat untuk dia dan semua orang di tim sedikit kecewa pada saat itu, namun  setelah itu terjadi dua gol pada laga tandang bagus untuk kami,” kata pemain asal Belgia tersebut di Mcfc.co.uk.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini