News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

soccer star

Donnarumma Calon Deputi Buffon di Euro 2016

Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gianluigi Donnarumma

TRIBUNNEWS.COM - Kabar menyedihkan datang dari kiper muda Italia, Mattia Perin. Penjaga gawang yang kini bermain di Genoa itu dipastikan tak bisa ikut di perhelatan Piala Eropa 2016 karena mengalami cedera ACL alias Anterior Cruciate Ligament.

Belum dipastikan memang kapan Perin akan sembuh. Namun jika melihat riwayat cedera itu, maka kemungkinan besar ia akan gagal mendampingi Gianluigi Buffon di timnas Italia.

Perin sebenarnya masih bisa bermain dalam pertandingan melawan Sassuolo di Liga Italia akhir pekan lalu. Kiper berusia 23 tahun itu bahkan bermain penuh selama 90 menit dalam laga yang berhasil dimenangi Genoa lewat gol tunggal Blerim Dzemaili itu. Namun seusai laga, Genoa memberikan kabar buruk terkait cedera pemainnya itu.

“Genoa Cricket and Football Club mengumumkan bahwa hasil tes medis pada Mattia Perin menunjukkan adanya pecah pada anterior cruciate ligament yang berimbas pada meniscus di lutut kanannya. Besok, Rabu 13 April, Perin akan menjalani operasi dengan Professor Pier Paolo Mariani di klinik Villa Stuart,” demikian penjelasan resmi dari kubu Genoa.

Operasi itulah yang bisa membuat Perin tidak akan sembuh dalam waktu cepat. Tak mungkin bagi dirinya untuk sembuh 100 persen dalam sebulan ke depan untuk kemudian meyakinkan Antonio Conte agar tetap mau membawanya ke Piala Eropa.

Selama ini Perin cukup difavoritkan masuk ke dalam skuat Gli Azzurri, meski hanya menjadi pelapis Buffon. Tanpa Perin, pilihan Conte kini cukup terbatas. Hanya ada nama Gianluigi Donnarumma, Salvatore Sirigu dan Daniele Padelli, serta Andrea Consigli sebagai opsi.

Namun seperti dilansir Donnarumma dinilia memiliki peluang paling besar di antara penjaga gawang lain. Musim ini kiper berusia 17 tahun itu berhasil menggesar dua seniornya, Christian Abbiati dan Diego Lopez, sebagai penjaga gawang utama AC Milan.

Meski terbilang masih hijau, kiper dengan tinggi 197 cm itu diprediksikan cepat atau lambat akan membela timnas Italia. Bila terealisasi, dirinya akan menjadi cadangan dari dua kiper gaek, Gianluigi Buffon dan Salvatore Sirigu.

Sementara bagi Genoa sendiri, absennya Perin jelas menjadi kabar buruk. Kini, Gian Piero Gasperini hanya punya Eugenio Lamanna dan Antonio Donnarumma yang tak lain adalah kakak dari Gianluigi Donnarumma sebagai penjaga gawang hingga akhir musim.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini