News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jamie Vardy Terancam Dapat Tambahan Hukuman

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Harian Super Ball edisi Selasa (19/4/2016) halaman 4

TRIBUNNEWS.COM - Jamie Vardy terancam hukuman tambahan, karena mengamuk sambil menuding wasit Jonathan Moss, saat mendapat kartu merah.

Hukuman tambahan itu bisa mengancam peluang Vardy memperoleh trofi Sepatu Emas.

Vardy dianggap Moss sengaja menjatuhkan diri alias diving, sehingga layak mendapat kartu kuning untuk tindakan itu.

Sontak Vardy tak dapat menahan emosi saat Moss mengacungkan kartu merah bagi striker Leicester City itu, karena dia telah telah memperoleh kartu kuning kedua hari itu. Vardy langsung melontarkan caci-maki, sambil menuding-nuding wasit berusia 45 tahun itu.

Belum diketahui secara jelas kata-kata Vardy saat itu. Namun, melihat wajahnya yang garang, sampai mulutnya monyong-monyong, menandakan Vardy benar-benar marah, dan tidak mungkin mengeluarkan kata-kata yang sopan dan penuh pesan positif.

Berdasarkan itu pula para editor sepak bola di media massa Inggris langsung memperkirakan Vardy akan terkena hukuman tambahan, terkena pasal Perilaku Buruk.

Hukuman tambahan untuk perilaku seperti Vardy itu biasanya satu kali larangan bermain, ditambah denda uang. Artinya, Vardy akan absen di dua laga Leicester City.

Hukuman seperti itu baru saja dilakoni Diego Costa, yang marah-marah saat menerima kartu kuning kedua. Dia menerima satu kali larangan bermain, dan denda 20.000 poundsterling.

Hanya saja Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) baru memberikan hukuman tambahan itu jika Moss melaporkan tindak-tanduk Vardy ke FA. Hukuman dijatuhkan setelah ada sidang komisi disiplin dengan "terdakwa".

Hukuman larangan satu kali bermain mungkin tak terlalu masalah, jika sanksi itu diterima di awal musim. Sayangnya Vardy menerimanya saat ini, yang merupakan masa-masa krusial bagi Leicester City dan dirinya sendiri.

Leicester membutuhkan sembilan poin lagi untuk menjuarai Liga Inggris, dan tidak mungkin terkejar oleh Tottenham Hotspur.

Baca Selengkapnya Hanya di HARIAN SUPER BALL, Selasa (19/4/2016)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini