News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Soccer Style

Fabian Barthez Ikut Balapan di Le Mans

Penulis: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Fabian Barthez

TRIBUNNEWS.COM - Mantan kiper timnas Prancis dan Manchester United, Fabien Barthez, akan mengikuti balapan 24 Jam Le Mans yang berlangsung di Circuit de la Sarthe pada tanggal 18-19 Juni mendatang.

Barthez bergabung dengan tim Panis-Barthez Competition, tim yang dibentuknya bersama mantan pebalap Formula 1, Olivier Panis. Ajang balap ketahanan mobil sport ini sebenarnya bukan hal yang asing bagi Barthez lantaran dirinya pernah mengikuti balapan tersebut pada tahun 2014. Saat itu, ia finis di urutan 29.

Kehadiran Barthez yang turut serta dalam balapan ini turut disambut positif oleh mantan pebalap Formula 1 lainnya, Mark Webber. Webber yang kini membela tim Porsche, menyebut balapan ini sebagai acara yang populer karena diikuti oleh banyak sosok terkenal.

“Itu bagus, ini balapan besar, sangat-sangat terkenal. Ada lebih banyak sosok terkenal yang mengikuti balapan. Tahun lalu kami melihat Nico Hulkenberg (pebalap Formula 1) datang menonton dan pebalap Formula 1 lainnya melihat balapan ini sebagai masa depan. Jadi, ini perlombaan besar, balapan yang sengit, dan tentu saja satu di antara balapan terbesar di dunia,” kata Webber seperti dilansir Mirror.

Adapun Barthez resmi gantung sepatu pada tahun 2007. Tahun berikutnya, ia langsung memulai karir balapnya. Barthez pun pernah keluar sebagai juara saat mengikuti French GT Champions pada tahun 2013.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini