News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Indonesia Soccer Championship

Persib Kecewa Hanya Main Imbang Lawan PBFC

Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih Persib Bandung Dejan Antonic (tengah) memimpin latihan tim di Stadion Segiri Samarinda, jelang turnamen Torabika Soccer Championship melawan PBFC (TSC), di Stadion Segiri Samarinda, Kamis (6/5/2016). Persib bertekad menampilkan pemain terbaik dan ingin mencuri poin di kandang Pesut Etam PBFC. TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Persib menahan imbang tanpa gol Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Segiri, Sabtu (7/5) malam.

Ini adalah raih satu poin kedua Persib seusai imbang 1-1 menjamu Sriwijaya pada minggu lalu. Persib dan PBFC gagal mencetak gol babak pertama meski memiliki serangkaian peluang.

Selama babak kedua, Pangeran Biru yang bertindak sebagai tuan rumah tertekan selama 25 menit pertama. Edilson Tavarez yang menggantikan Sandi Sute langsung melepaskan dua tembak pada awal babak kedua tapi semua gagal menemui sasaran.

Selama 15 menit setelah keluar dari ruang ganti, PBFC melepaskan enam tembakan, dua mengarah ke gawang Persib. Pada 51, Jepri mengarahkan bola ke gawang tapi bola tendangan datarnya dikuasai Made.

Tiga menit berselang, Terrens Puhiri nyaris membuka skor dalam laga itu ketika memaksa Made memblok tendangan kerasnya. Pedro sempat menyambar bola pantul tapi terlalu melebar.

Persib baru bisa keluar dari tekanan saat memasuki menit 70. Pada menit 71, Robertino Pugliara menerima bola umpan jauh Tony Sucipto di kotak penalti PBFC. Pugliara menyodorkan bola kepada Atep yang mendapatkan ruang terbuka.

Sayang, percobaan pertama pemain yang menggantikan David Laly pada menit 60 itu melesak di sisi gawang. Pada menit 84, Pugliara melesakkan tembakan jarak jauh yang melayang tipis di atas mistar gawang PBFC.

Peluang terbaik Persib datang pada menit 88 melalui strategi serangan balik. Tantan mengakhiri kerja samanya dengan Atep dengan sepakan kaki kiri yang sangat keras. Dewi fortuna belum berpihak pada Maung Bandung karena bola hanya membentur mistar gawang.

Laga itu ditutup serangan balik PBFC memanfaatkan kecepatan Terrens di sisi kiri. Ia mengirimkan umpan datar yang cepat disambar Pedro namun bola dikuasai Made. (tom)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini