News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PSSI Dibekukan

Cabut SK Pembekuan, Menpora Minta PSSI Akui Kembali Tujuh yang Dilarang

Penulis: Fahdi Fahlevi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menpora Imam Nahrawi melakukan juggling dalam pembukaan liga Super Ball U-16 di Stadion Muda Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (14/2/2016) Dalam kesempatan itu, Imam memberikan apresiasi dan mendukung LSB U-16 yang menurutnya telah turut mengembangkan bibit pemain sepak bola usia muda. Super Ball/Feri Setiawan

TRIBUNNEWS.COM - Menpora Imam Nahrawi meminta PSSI mencabut sanksi terhadap tujuh klub yang dibekukan oleh federasi tersebut.

"Ini memberikan arti yang nyata, PSSI harus mengakui klub yang dulu dipinggirkan. Beberapa klub yang datang kesini dapat diakui kembali," ujar Imam Nahrawi kepada wartawan di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (11/5/2016).

Beberapa klub tersebut diantaranya Arema Indonesia, Persema Malang, Persibo Bojonegoro, Persebaya Surabaya, Lampung FC, Persipasi Bekasi, dan Persewangi Banyuwangi.

Ketujuhnya sempat kehilangan hak setelah KPSI (Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia) yang diketuai La Nyalla Mattalitti, masuk dan gabung ke PSSI. Klub-klub itu dilarang tampil di kompetisi, meskipun sebelumnya adalah anggota kompetisi resmi IPL (Indonesia Premier League).

Imam Nahrawi secara resmi mencabut pembekuan PSSI. Dirinya telah menandatangani surat Keputusan Menpora No. 14 Tahun 2016 tentang Pencabutan Atas Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga No. 01307 Tahun 2015 Tentang Pengenaan Sanksi Administratif Berupa Kegiatan Keolahragaan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Tidak Diakui.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini