News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Enrique Sanchez Flores Dipecat Watford

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sanchez Flores

TRIBUNNEWS.COM - Hanya sehari menjelang laga terakhir Watford di Liga Inggris musim ini, pasukan Hornets ditinggal pelatihnya, Enrique Sanchez Flores.

Dia menjadi pelatih kelima yang dipecat Watford dalam 16 bulan terakhir.

Flores yang ditunjuk menjadi pelatih pasukan Hornets pada Juni 2015 lalu sukses membawa Watford mencapai semifinal Piala FA musim ini.

Pelatih asal Spanyol itu juga memastikan Watford bertahan di Liga Inggris pada musim depan. Namun, hal itu tak cukup bagi pemilik klub.

"Klub dan saya tidak memiliki sudut pandang yang sama tentang musim ini. Kami tidak melihat kondisi yang membawa pada perlunya mengaktivasi perpanjangan kontrak. Sebagai konsekuensinya, saya meninggalkan Watford," ujar Flores dalam pernyataan resminya yang dikutip BBC.

Walaupun cuma bertahan satu musim bersama Watford, Flores mengaku sepenuhnya menikmati waktu-waktunya bersama pasukan Hornets.

"Saya merasa sangat gembira dengan apa yang saya jalani sepanjang tahun ini, saya menikmati setiap detik pengalaman saya di sini," ujar pelatih berusia 51 tahun itu.

Watford belum menunjuk pelatih pengganti Flores yang masih akan memimpin laga terakhir Watford melawan Sunderland, Minggu besok.

Dalam pernyataan resmi yang dirilis melalui situs klub itu menyatakan terima kasih atas kinerja Flores selama semusim menangani pasukan Hornets.

"Kami berterima kasih pada Quique. Dia dan tim mencapai target yang kami tetapkan di awal musim, bertahan di Liga Inggris untuk tahun kedua. Kami mendoakan agar Quique meraih yang terbaik di masa depan, dan akan selalu disambut dengan tangan terbuka di Vicarage Road."

Pelatih West Ham United Slaven Bilic bereaksi terhadap pemecatan Flores. Pelatih asal Kroasia itu menganggap keputusan Watford itu salah.

"Saya merasa sedih untuk Quique. Saya kira itu keputusan yang benar-benar salah. Mereka (Watford) menjalani musim yang fantastik," ujarnya.

Beberapa nama muncul dalam daftar pendek calon pelatih Watford. Salah satu di antaranya, Walter Mazzarri, bekas pelatih Internationale Milan.

Berita Ini Juga Dimuat di HARIAN SUPER BALL, SABTU (14/5/2016)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini