News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Chepy Jumhana: Pemain LSB U-16 Harus Selalu Siap

Penulis: Celestinus Trias Handoyo Putro
Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Chepy Jumhana, pelatih tim seleksi Liga Super Ball U-16. (SUPER BALL/CELESTINUS TRIAS HP)

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Celestinus Trias HP

TRIBUNNEWS.COM - Pemain bintang Liga Super Ball U-16 siap ditantang para pemain muda Persija Barat usia 16 tahun.

Mereka akan saling menjajal kemampuan dalam laga Perang Bintang yang akan digelar di Stadion Gelora Cendrawasih Cengkareng, Jakarta Barat mulai pukul 09.00 WIB.

Chepy Jumhana, pelatih SSB Kabomania, yang ditunjuk menjadi pelatih tim seleksi mengakui bahwa pemain LSB U-16 harus yakin untuk selalu siap tampil.

Menurut Chepy, anak-anak harus makin paham tentang main dengan ritme sendiri.

Gangguan yang berupa terbawa ritme permainan lawan harus mampu dihindari, salah satunya saat dipancing untuk main keras.

"Maka dari itu pas di latihan bersama coach Danurwindo, saya juga sampaikan seluruh personel tim harus mampu punya ritme main orisinal. Salah satu yang selalu ditekankan adalah main cepat, tapi sabar dalam mengolah bola dari kaki ke kaki. Hal ini sudah dipelajari dari latihan dan hasil evaluasi pertandingan di liga," kata Chepy kepada Harian Super Ball, Sabtu (21/5/2016).

Sementara itu, Taufik Jursal Effendi, Direktur Kompetisi Liga Super Ball U 16 menyampaikan bahwa ajang perang bintang yang dilaksanakan Minggu (22/5/2016) adalah salah satu panggung bagi pesepak bola muda.

Menunjukkan kemampuan setelah apa yang didapat dari latihan maupun pertandingan di kompetisi.

"Saya yakin anak-anak ini akan makin paham esensinya berlaga di lapangan hijau dan disaksikan banyak mata. Saya punya keyakinan ini akan jadi semangat mereka menunjukkan diri sebagai pemain muda masa depan yang bakal selalu siap tampil di panggung sepak bola mana pun," tegas Taufik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini