News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Eropa 2016

Austria Andalkan Adrenaline di Lapangan Hijau

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Para pemain Austria usai memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2016

TRIBUNNEWS.COM, AUSTRIA - Piala Eropa 2016 merupakan partisipasi kedua bagi Timnas Austria.

Mereka sebenarnya sudah empat kali mencoba ikut dalam pesta empat tahunan sepak bola Benua Biru tersebut, namun hanya pada 2008 Austria mampu lolos. Prestasi perdana mereka kala itu pun minor, yakni terhenti di putaran pertama.

Perlu waktu delapan tahun bagi Austria untuk kembali berpartisipasi.

Austria pernah menjadi salah satu tim terbaik di dunia pada era 1950-an, namun setelah itu mereka lesu.

Austria dikenal sebagai tim yang bermain dengan teknik tinggi dan energik. Mereka suka tekanan tinggi dan memanfaatkan celah pertahanan lawan.

Skuat asuhan Marcel Koller di Piala Eropa kali ini juga berisi pemain-pemain yang merumput di liga-liga utama Eropa, dan yang terbanyak dari Liga Utama Austria dan Bundesliga Jerman.

Berada di Grup F bersama Portugal, Hungaria, dan Islandia, Austria diprediksi punya kesempatan meraup tiga poin penuh dari Islandia. Sedangkan kala melawan Portugal dan Hongaria, peluang Das Team masih imbang 50-50.

Rabu (1/6) dini hari WIB, Austria bakal menggelar laga uji coba melawan negara mungil, Malta, di Worthersee Stadion, Klagenfurt.

Austria diprediksi meraih kemenangan besar dalam laga ini, mengingat Malta adalah negara lemah di Eropa dalam urusan sepak bola, apalagi dengan kualitas bintang di skuat Austria yang terbukti dalam tahap kualifikasi Euro 2016 bermain bagus.

Di sisi lain, Malta baru saja kalah 6-0 dari Republik Ceko. Statistik mencatat, Austria adalah tim superior atas Malta dalam semua pertemuan mereka. Austria telah memenangkan lima dari enam pertandingan mereka, dan hanya sekali seri. Dalam head to head teranyar, Austria menang telak 5-1. (pen)

 Rekor Austria di Piala Eropa

1960 hingga 2004 – Tidak lolos kualifikasi
2008 – Babak grup
2012 – Tidak lolos kualifikasi
2016 – Lolos

Kemenangan Terbesar :

30/4/1977 Austria 9 – 0 Malta

Kekalahan Terbesar :

8/6/1908 Austria 1 – 11 Inggris

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini