News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Copa America 2016

Uruguay Harus Menang di Laga Terakhir Penyisihan Grup Copa America

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Harian Super Ball edisi Senin (13/6/2016) halaman 6

TRIBUNNEWS.COM - Uruguay dan Jamaika telah masuk kotak, namun mereka wajib melakukan laga pamungkas di ajang Copa America Centenario 2016.

La Celeste harus menang agar tak pulang dengan tangan hampa.

Kedua tim akan berhadapan di Levi's Stadium, California, Selasa (14/6/2016) pagi WIB.

Bagi Luis Suarez dan kawan-kawan yang telah tersingkir dari gelaran Copa America, laga terakhir ini wajib menang setelah dua pertandingan lalu tampil buruk.

Sebelumnya, pasukan Oscar Tabarez kalah 3-1 oleh Meksiko dan secara mengejutkan takluk 1-0 dari Venezuela, yang membuatnya harus masuk kotak.

Jamaika juga sama buruknya, bahkan tidak mencetak satu gol pun hingga saat ini.

La Celeste (Biru Langit), julukan Uruguay, menempati posisi ke-3 klasemen sementara Grup C tanpa meraih poin dan Jamaica juru kunci.

Sedangkan pemuncak klasemen diduduki Meksiko disusul Venezuela yang sama-sama mengoleksi 6 poin.

Meksiko dan Venezuela dipastikan lolos ke babak perempat final atau fase gugur yang dalam waktu hampir bersamaan akan bertarung untuk memperebutkan pemuncak klasemen.

Melawan Jamaika, secara materi skuad Uruguay lebih diunggulkan, terutama lini depan yang diisi Edinson Cavani (Prancis Paris Saint-Germain).

Sementara Luis Suarez diragukan untuk bisa tampil karena mengalami cedera, walaupun sang pemain ingin bermain.

Dua laga lalu, melawan Meksiko dan Venezuela, striker andalan Barcelona gagal dimainkan Oscar Tabarez dengan alasan sang pemain belum fit 100 persen. Suarez pun tampak kesal di bangku cadangan menyaksikan timnya kalah oleh Venezuela.

"Saya tak akan menurunkan pemain yang tidak dalam kondisi 100 persen. Kalaupun Suarez marah, itu adalah hal yang tak saya sadari. Dia tak mengatakan apapun kepada saya," kata Tabarez, usai timnya dikalahkan Venezuela.

Menurut Tabarez Suarez mengalami cedera hamstring cukup serius. Ia tak mau mengambil risiko yang lebih besar dengan memainkan mantan pemain Liverpool itu.

Sebelumnya tim dokter Barcelona memprediksi Suarez akan absen di sepanjang fase grup Copa, dan diperkirakan baru bisa bermain di babak gugur yang dimulai pada 16 Juni. Namun, sayangnya Uruguay keburu tersingkir.

Baca Selengkapnya Hanya di HARIAN SUPER BALL, Senin (13/6/2016)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini