News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Eropa 2016

Ucapan Selamat dari Presiden Irlandia Hingga Niall Horan

Penulis: Sugiyarto
Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Michael Higgins

TRIBUNNEWS.COM - Kemenangan Republik Irlandia atas Italia sungguh diluardugaan siapa pun.

Jadi, bisa dibayangkan seperti apa gegap gempita dan emosionalnya para fan skuad Boys in Green ketika Robbie Brady mencetak gol tunggal ke gawang Salvatore Sirigu, pada laga di Stadion Pierre-Morray, Kamis (23/6/2016) dini hari WIB.

Itu kemenangan fenomenal bagi Irlandia. Selain bisa mengatasi tim kuat seperti Italia, kemenangan itu juga memastikan Irlandia lolos ke babak 16 besar Euro 2016. Pencapaian baru dalam catatan sejarah sepak bola Irlandia di ajang Euro.

Presiden Irlandia Michael Higgins seusai menerima kunjungan kehormatan Wakil Presiden Amerika Serikat Joe Biden, turut larut dalam kegembiraan ketika Brady mencetak gol tunggal kemenangan Irlandia atas Italia.

Presiden berusia 75 tahun itu bahkan tak bisa menahan diri untuk sedikit bergoyang menikmati suasana.

"Pertandingan malam ini merupakan satu pencapaian luar biasa dan saya ingin mengulurkan ucapan selamat paling hangat untuk tim Irlandia, para pelatih dan semua yang membuat ini menjadi kenyataan," ujarnya melalui akun media sosial.

Biden yang berdarah Irlandia dari garis ibunya, tak mau ketinggalan.

Menonton pertandingan dari bar di Kota Mayo, Irlandia, dia ikut bersorak bersama warga lokal ketika Brady mencetak gol dan mengantar kemenangan Irlandia atas Italia.

Ucapan selamat dan kegembiraan juga diungkapkan oleh Niall Horan, salah satu penyanyi dari boyband One Direction. Penyanyi berdarah Irlandia itu mengungkapkan rasa bangganya sebagai bangsa Irlandia.

"Sungguh pemandangan yang sulit dipercaya. Selamat untuk FA Irlandia. Saya bangga menjadi orang Irlandia. Bulu kuduk saya berdiri ketika menulis ini. Kenapa kita tak mencetak dua atau tiga gol lagi, kami tidak pernah tahu. Yang penting kami lolos, siapa peduli!" ujarnya.

Berita Ini Juga Dimuat di HARIAN SUPER BALL, Jumat (24/6/2016)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini