News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Antonio Conte Suka Bertrand Traore di Depan

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bertrand Traore

TRIBUNNEWS.COM, INGGRIS - Persaingan di lini depan Chelsea musim 2016/17 bakal semakin panas. Antonio Conte, pelatih Chelsea, telah menyukai seorang pemain yang layak bermain sebagai penyerang. Pemain itu adalah Bertrand Traore.

Antonio Conte terkesan oleh penampilan Bertrand Traore saat laga persahabatan melawan Wolfsberger AC di Worthersee Stadion, Austria, Kamis (21/7). Pada laga itu Conte memainkan Traore sebagai penyerang, berduet dengan Diego Costa. Posisi asli Traore adalah gelandang serang. Hasilnya memuaskan karena Traore mencetak satu dari tiga gol kemenangan Chelsea ke gawang Wolfsberger AC.

"Ruben adalah pemain muda yang memiliki potensi besar. Saya sangat menyukai dia di posisi penyerang. Dia bisa banyak berkembang karena dia memiliki potensi besar, teknik bagus, kepribadian yang bagus dan dia bagus dalam duel satu lawan satu," tutur Conte seperti dikutip Chelseafc.com.

Bertrand Traore senang bisa mendapatkan kesempatan bermain sebagai penyerang. Pemuda 20 tahun asal Burkina Faso itu juga senang karena bisa berduet dengan Diego Costa. Di mata Traore, Costa termasuk penyerang terbaik di dunia.

"Saya belajar banyak dari dia, saya menikmatinya dan ada sejumlah kombinasi bagus antara kami yang berjalan baik," kata Traore di Chelseafc.com.

Pemain lain yang bakal menambah persaingan di lini depan The Blues makin sengit adalah Ruben Loftus-Cheek. Meski posisi aslinya adalah gelandang tengah, Conte sempat memainkan Loftus-Cheek sebagai penyerang.

"Di sistem ini, dengan dua orang gelandang, Ruben bisa bermain dekat dengan penyerang lain atau menjadi seorang ujung tombak ketika kami menguasai bola. Dia memiliki karakteristik tepat untuk bermain di posisi ini dan dia telah menunjukkan itu hari ini," ujar Conte.

Ruben Loftus-Cheek juga mencetak gol. Penyumbang gol yang lain adalah Nathaniel Chalobah. Usia  Chalobah satu tahun lebih tua dari Traore dan Loftus-Cheek, 21 tahun. Mereka bertiga adalah produk akademi Chelsea. Selain tiga pemain ini, Antonio Conte memainkan bek Temitayo Olufisayo Olaoluwa Aina.

"Chalobah dan Aina juga bisa berkembang. Aina sedang menunjukkan akademi kami bagus dan sangat penting untuk klub. Jika saya bisa bergantung pada pemain-pemain ini, ini adalah sumber baru untuk saya," ujar Conte.

Mantan pelatih Juventus itu ingin ke depannya pemain-pemain muda Chelsea yang lain menunjukkan kualitas mereka. Conte menantikan pemain-pemain seperti Tammy Abraham dan Dominic Solanke.

"Saya sangat senang bisa bekerja bersama pemain-pemain muda ini dan yang bisa saya kembangkan dan menjadi pemain tim utama Chelsea," imbuh Conte. (Tribunnews/deo)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini