News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kongres Luar Biasa PSSI

Ribuan Polisi Dikerahkan Mengawal Bonek

Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bonek

Laporan Wartawan SuperBall.id, Mochamad Hary Prasetya

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 1050 personel pihak kepolisian dikerahkan untuk mengawal Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar di Hotel Marcure, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (3/8/2016).

Banyaknya jumlah personel dikerahkan lantaran terdengar kabar adanya ribuan Bonek Mania yang ingin melakukan unjuk rasa ke acara tersebut.

Saat ini, suporter Persebaya itu sedang berada di Stadion Tugu, Jakarta Utara, dan akan mulai bergerak ke Ancol pada pukul 12.00 WIB.

Kabag Ops Polres Jakarta Utara, Lilik Tri Bawono, mengatakan bahwa jumlah personel tersebut akan disebar ke beberapa titik di kawasan Ancol.

"Di setiap pintu akan dijaga beberapa personel kami, kita akan mengantisipasi itu semua yang ada di Koja dan juga Stadion Tugu," kata Lilik.

Bonek datang ke Jakarta hanya ingin memperjuangkan klubnya yang saat ini tidak diakui oleh PSSI.

Seperti diketahui, beberapa waktu yang lalu hasil dari persidangan niaga yang dilakukan di Pengadilan Surabaya, memutuskan PT Persebaya Indonesia memenangkan gugatan soal label atas Mitra Muda Inti Berlian (MMIB) yang notabenya Surabaya United atau kini Bhayangkara Surabaya United.

Namun, pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI nanti pada tanggal 3 Agustus 2016 di Hotel Marcure, Ancol, Jakarta Utara, PSSI malah mengundang Bhayangkara Surabaya United.

Sampai saat ini, di depan kawasan Hotel Marcure, memang tidka terlihat suporter Persebaya tersebut. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini