News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Slaven Bilic bilang London Stadium Sangat Meriah Bagia West Ham United

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Slaven Bilic

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - West Ham United secara resmi pindah kandang dari Boleyn Ground ke London Stadium dengan menggelar pertandingan di ajang kualifikasi Liga Europa itu melawan wakil Slovenia, Nk Domzale, Jumat (5/8/2016). 

Stadion megah berkapasitas 60 ribu penonton itu tampak disesaki pendukung tuan rumah yang antusias melihat timnya bermain di stadion baru.

Pelatih Slaven Bilic pun angkat bicara dan mengaku terkesan dengan atmosfer di pertandingan pertama mereka di stadion baru itu.

"Sebelum pertandingan, saya tidak bisa membayangkan akan seperti bagaimana atmosfernya. Ini adalah pengalaman pertama kami dan suasananya lebih meriah daripada yang kami bayangkan," ungkap Slaven Bilic .

Bilic pun mengakui bahwa atmosfer di London Stadium sangat berbeda dengan kandang mereka sebelumnya.

"Kita tidak bisa membandingkannya dengan Upton Park (Boleyn Ground), dua stadion ini menyajikan atmosfer yang sangat berbeda. Sangat berbeda namun atmosfernya tetap bagus dan kami tidak ragu untuk bermain di stadion ini," katanya.

Selain stadion itu lebih besar yakni 60 ribu berbanding 35 ribu dengan stadion sebelumnya, ada perbedaan lainnya diantara kedua stadion itu.

London Stadium sedikit berbeda dengan kebanyakan stadion Inggris lainnya karena memiliki lintasan lari di pinggir lapangan.

Jarak tribun di London Stadium ke lapangan pun menjadi lebih jauh dari dibandingkan stadion Inggris lainnya yang tidak mempunyai lintasan lari.

Namun hal itu bisa dipahami karena sejatinya London Stadium memang dibangun untuk menggelar Olimpiade saat Inggris menjadi tuan rumah pesta olah raga terbesar di dunia tersebut pada tahun 2012.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini