News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Pelajar U16 Piala Menpora 2016

Tim Diklat Persib Bandung dan Persebaya Surabaya Siap Habis-habisan di Final

Penulis: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kesebelasan Diklat Persib wakili Jawa Barat

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Tim Diklat Persib Bandung dan Persebaya Surabaya bertekad habis-habisan dalam pertandingan final Liga Pelajar U16 Piala Menpora 2016.

Pertandingan final akan diselenggarakan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat 9 September 2016, mulai pukul 16.00 WIB.

Final Liga Pelajar U16 tahun ini digelar tepat dalam puncak perayaan Haornas 2016 di Stadion Gelora Delta. Kick-off final dijadwalkan berlangsung mulai pukul 16.00 WIB dan disiarkan langsung oleh TVRI Nasional.

Pelatih Persib, Yadi Mulyadi, mengatakan misi timnya meraih gelar juara makin dekat. Itu berarti semua pemain harus mengeluarkan kemampuan terbaik untuk benar-benar mewujudkan ambisi menjadi juara.

"Liga Pelajar U16 tahun ini merupakan yang pertama diselenggarakan Pemerintah. Oleh karena itu kami ingin menjadi bagian dari sejarah, menjadi tim pertama yang menyabet gelar juara," kata Yadi Mulyadi.

Soal Persebaya yang akan bertanding di depan publik sendiri, Yadi Mulyadi mengaku tidak risau. Pelatih yang merupakan mantan pemain Persib itu justru menyatakan skuatnya makin termotivasi meraih gelar juara.

"Soal lawan kami tidak pilih-pilih. Tim manapun yang akan kami hadapi, termasuk Persebaya, tidak masalah. Kami sudah siap," tutur Yadi Mulyadi.

Sedangkan pelatih Persebaya, Ridwan Anwar, mengungkapkan pertandingan final melawan Persib sudah ditunggu-tunggu para pemainnya.

Penantian lainnya adalah bisa mencapai pertandingan final dan meraih mahkota juara, demi memberi kebahagiaan buat Bonek sebagai suporter setia.

"Fanatisme Bonek sungguh luar biasa. Sekarang kami punya kewajiban untuk bisa membalas loyalitas Bonek, baik yang ada di Surabaya, Jabodetabek, hingga tempat lainnya," kata Ridwan Anwar.

Mengenai kekuatan Persib yang sudah mencetak 42 gol dan hanya kebobolan satu gol dari enam pertandingan sejak 32 besar hingga semifinal, Ridwan Anwar mengatakan itu bakal jadi tantangan besar buat Persebaya.

"Tapi kami sudah mempelajari permainan Persib. Setidaknya motor serangan mereka di sisi sayap ada di pemain nomor 11 (Beckham Putra Nugraha) dan 9 (Ilham Mahfudzillah). Kami akan coba mengunci pergerakan mereka," kata Ridwan Anwar.

Sementara Penanggung Jawab Teknik LPU16 Piala Menpora 2016, Mohamad Kusnaeni, mengatakan pertandingan final akan digelar terbuka untuk penonton dan gratis.

"Jadi silakan menonton dengan tertib dan bersama-sama meriahkan peringatan Haornas tahun ini," ujar Kusnaeni.

Lebih lanjut Bung Kus, panggilan akrab Mohammad Kusnaeni, berharap final berjalan lancar dan menghasilkan tim terbaik sebagai pemenang.

"Sukses LPU16 tahun ini semoga membuka mata Pemerintah maupun PSSI, bahwa kompetisi usia muda Indonesia masih kurang, sehingga ada kesenjangan prestasi yang cukup jauh antara tim dari Pulau Jawa dan luar Jawa," jelas Bung Kus.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini