News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kongres Luar Biasa PSSI

Asosiasi Klub Seluruh Indonesia Apresiasi Agenda Kongres PSSI

Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Plt Ketua Umum PSSI Hinca Pandjaitan memberikan sambutan saat Kongres Luar Biasa Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (KLB PSSI) di Jakarta, Rabu (3/8/2016). Kongres Luar Biasa PSSI digelar pasacpencabutan pembekuan oleh Kemenpora pada awal Mei lalu, terdapat enam agenda penting yang akan dibahas diantaranya adalah melakukan pemilihan kepada anggota Komite Pemilihan dan anggota Komite Banding Pemilihan. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Asosiasi Klub Sepakbola Indonesia (AKSI) menyambut baik masuknya agenda pemutihan klub dari sanksi PSSI di konggres PSSI yang dijadwalkan pada 17 Oktober 2016.

Agenda pemutihan itu dinilai sejalan dengan perjuangan tujuh klub yang selama ini tidak bisa ikut berkompetisi resmi.

AKSI yang berisi tujuh klub itu akan mengawal agenda itu sehingga cita-cita untuk kembali bertanding di kompetisi tahun depan terealisasi.

Berdasarkan surat resmi tentang agenda Konggres PSSI yang banyak beredar, terpampang rangkaian agenda yang sudah disusun.

Dalam surat itu tertera 19 agenda konggres yang ditandatangani Sekjen PSSI, Azwan Karim pada 19 September 2016 itu tertera agenda penghapusan pengenaan sanksi bagi perorangan atau klub.

Point inilah yang dinilai jadi hal yang membantu perjuangan tujuh klub dalam AKSI.

Sekretaris Perusahaan Persema, Dito Arief mengaku bersyukur dengan masuknya agenda pemutihan klub yang tersanksi.

Ia berharap di forum Konggres PSSI itu semua permasalahan yang terkait dengan perorangan maupun klub yang bermasalah dengan PSSI atau disanksi oleh PSSI bisa terselesaikan, serta dapat diterima oleh forum. Termasuk penghapusan sanksi Persema dan diakomodirnya persema di kompetisi profesional musim depan.

"Alhamdulillah, paling tidak secara resmi aspirasi dan permasalahan yang dialami oleh tujuh klub terzolimi, termasuk Persema telah diakomodir dengan dimasukan dalam agenda KB PSSI besok," ujar Dito, Rabu (21/9/2016).

Sebagai salah satu penggerak kebangkitan Persema, Dito Arief menyebut pihaknya sudah berkomunikasi dan silaturahim dengab beberapa voter, termasuk beberapa simpul kelompok 85.

"Semoga khususnya K-85 sebagai kelompok mayoritas di forum KB PSSI mendatang dapat mengamini hasil keputusan rapat exco PSSI di Solo tempo hari," tambahnya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Koorsinator AKSI, Haris Fambudy juga menyambut baik masuknya agenda yang memungkinkan klub yang berurusan dengan PSSI bisa bergabung kembali.

"Terimakasih bagi PSSI semua pihak yang membantu, semoga konggres berjalan lancar dan kita bisa melupakan masa lalu untuk menuju sepakbola Indonesia lebih baik di depan," ujar Haris.

Konggres PSSI dijadwalkan pada 17 Oktober 2016 di Makassar. Undangan bagi voter sudah dibagikan, termasuk agenda Konggres.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini