News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Evertonian Apresiasi Naismith

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Steven Naismith

TRIBUNNEWS.COM - Ada momen yang menarik ketika Everton menjamu Norwich City di Goodison Park pada pertandingan babak ketiga Piala Liga 2016/17, Rabu (21/9).

Evertonian, julukan pendukung Everton, memberikan tepuk tangan kepada Steven Naismith, penyerang Norwich City, setelah menjebol gawang klub kesayangan mereka.

Momen itu terjadi empat menit sebelum jeda antarbabak. Steven Naismith mencetak gol ke gawang Everton lewat tendangan dari dalam kotak penalti, memanfaatkan umpan terobosan Nelson Oliveira.

Setelah mencetak gol, Naismith tidak melakukan selebrasi. Dia hanya tersenyum saat mendapat ucapan selamat dari pemain-pemain Norwich City. Para penonton memberikan tepukan tangan. Selain pendukung Norwich City, pendukung Everton juga memberikan tepukan tangan.

Penyerang 30 tahun itu tidak hanya mendapat tepukan tangan setelah mencetak gol. Para penonton bertepuk tangan ketika namanya disebutkan sebelum pertandingan dimulai.

"Saya pikir ini menunjukkan kualitas Steven sebagai seorang pemain. Hal seperti ini tidak terjadi pada setiap pemain ketika mereka kembali, banyak dari mereka yang dicela. Mereka benar-benar menghormati dia," ujar Alex Neil, pelatih Norwich City, dikutip Sky Sports.

Alex Neil menilai pemain asal Skotlandia itu sebagai pemain pekerja keras, jujur, dan selalu memberikan segalanya di atas lapangan. Menurut Neil hal itu yang membuat publik Goodison Park menghargai Naismith.

Steven Naismith membela Everton selama 3,5 tahun, pada rentang 2012/13 hingga 2015/16. Naismith bergabung dengan The Canaries pada Januari 2016. Selama membela The Toffees, Naismith mencetak 25 gol dari 123 penampilan.

"Itu semua cukup menjelaskan stadion ini. Everton adalah klub hebat, dengan orang-orang hebat," kata Naismith dikutip The Guardian.

"Tendangan saya tidak bersih, saya menendang lubang besar, namun pada akhirnya tendangan saya berbuah gol dan itu yang penting," tutur Naismith soal golnya.

Josh Murphy mencetak gol kedua The Canaries pada menit ke-74. Murphy menjebol gawang kawalan Maarten Stekelenburg lewat tendangan spektakuler dari luar kotak penalti.

Kekalahan ini mencoreng Everton. Mereka kalah dan tersingkir dari Piala Liga dari klub kasta Championship. Kekalahan ini makin terasa menyakitkan karena Norwich City hanya menciptakan dua tendangan tepat sasaran sepanjang pertandingan. Sebaliknya, Everton melepaskan 17 tendangan ke gawang, enam di antaranya mengarah tepat ke gawang kawalan John Ruddy.

Ronald Koeman, pelatih Everton, enggan menyalahkan para pemainnya. Koeman menilai Phil Jagielka, dkk telah mengusahakan segalanya untuk mencetak gol ke gawang The Canaries.

"Kami punya banyak kesempatan untuk mencetak gol, namun kami tidak memanfaatkannya. Hal itu bisa membuat sulit, namun sepak bola bukan hanya soal mencetak gol dan seperti yang gol pertama Norwich, anda membutuhkan sedikit keberuntungan," kata Koeman seperti dikutip Evertonfc.com.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini