News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Juergen Klopp Nilai Liverpool Sudah Bisa Tampilkan Permainan Kelas Dunia

Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Juergen Klopp duduk santai saat diwawancarai Dailymail di kantornya.

TRIBUNNEWS.COM - Liverpool berpesta gol saat menjamu Hull City di Stadion Anfield, Sabtu (24/9). "The Reds" menghancurkan "The Tigers" 5-1, yang menjadi rekor kemenangan kandang terbesar Liverpool pada era kepelatihan Jürgen Klopp.

Lima gol Liverpool diciptakan oleh Adam Lallana (menit ke-17), James Milner (30' dan 71'), Sadio Mane (36'), serta Philippe Coutinho (52'). Sementara Hull yang harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-29, hanya diberi kesempatan mencetak satu gol lewat aksi David Meyler (51').

"Kami menampilkan permainan kelas dunia. Kami tak memberikan Hull kesempatan menciptakan kepercayaan diri. Sungguh indah untuk ditonton," kata Klopp seusai pertandingan.

Namun demikian, Klopp ternyata tak sepenuhnya senang dengan kemenangan besar yang diraih timnya tersebut. Penyebabnya, Coutinho dkk mengakhiri laga dengan kebobolan satu gol.

Klopp memang tak marah besar. Akan tetapi, gagal clean sheet menjadi perhatian serius bagi pelatih berkebangsaan Jerman tersebut. Kekhawatiran Klopp tergolong wajar, karena hingga pekan ke-6 Premier League, gawang Liverpool tak pernah bersih dari kebobolan. Dari enam laga, Liverpool sudah kebobolan 9 gol.

Jumlah ini menjadi mereka sebagai tim yang paling banyak kebobolan di antara tim di peringat 7 besar. "Saya sedikit marah karena kami kebobolan. Tentu akan menyenangkan jika kami tidak kebobolan sekali saja pada musim ini," ujar Klopp.

Namun di sisi Klopp juga gembira melihat produktivitas timnya. Dengan kemenangan 5-1 atas Hull City, maka total hingga pekan ke-6 Liverpool sudah mencetak 16 gol. Jumlah itu hanya kalah dari Manchester City yang sudah mencetak 18 gol.

Jika ditarik ke belakang menurut catatan Opta, Liverpool telah mencetak 71 gol di Premier League sejak kedatangan Klopp pada Oktober 2015. Jumlah ini adalah yang terbanyak dibandingkan klub lainnya di rentan waktu yang sama.

"Saya sangat senang dengan penampilan kami di babak pertama. Di babak kedua tidak begitu (seru), tapi masih bagus. Mungkin kami tidak konsentrasi 100 persen," kata Klopp.

"Saya tidak tahu berapa kali dalam hidup saya, dan saya sudah memimpin sebanayak empat atau lima ratus laga sebagai manajer. Jadi saya sudah pernah menang 5-1 seperti ini," lanjut Pria Jerman tersebut.

Hasil sempurna di Anfield ini membuat Liverpool sukses membukukan tiga kemenangan beruntun di Premier League 2016/17. Sebelum menang atas Hull, ”The Reds” menekuk Chelsea 2-1 dan Leicester City 4-1. Liverpool pun kini bercokol di peringkat empat klasemen dengan total 13 poin dari enam pertandingan, tertinggal lima poin dari Man City di puncak klasemen.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini