News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Pongahnya Legenda Liverpool Tertawakan Stadion Baru West Ham United

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

London Stadium

Laporan Wartawan SuperBall.id, Muhammad Robbani

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Legenda Liverpool Robbie Fowler menyebut terpuruknya West Ham United di awal musim ini karena mereka pindah kandang dari Boleyn Ground ke London Stadium.

Dari enam laga yang telah dilakoni West Ham mereka baru mengumpulkan 3 poin dan terdampar di peringkat 18 klasemen sementara.

Fowler menyebut London Stadium bukanlah tempat bagi sebuah klub menjadikannya sebagai kandang dan bermain sepak bola.

London Stadium sejatinya memang diperuntukkan untuk Olimpiade London 2012 lalu dan mempunyai lintasan lari di pinggir lapangan yang tidak lazim di stadion-stadion sepak bola Inggris.

"Saya tak peduli dengan tanggapan orang lain, namun bagi saya London Stadium bukanlah stadion sepak bola, keterpurukan West Ham di awal musim bisa dijadikan contoh."

"Kami selalu menertawakan mereka di negara ini, stadion mereka seperti stadion-stadion luar negeri (ada lintasan lari)," tulis Fowler dalam artikel di Mirror.

Fowler menambahkan ada sesuatu yang hilang dari atmosfer suporter West Ham sejak pindah ke London Stadium.

Dia menilai fans kini tak dekat lagi dengan pemain saat menyaksikan aksi tim kesayangan mereka berlaga di kandangnya sendiri.

"Sekarang, fans mereka terlihat begitu jauh dengan lapangan dan mereka sepertinya kecewa dengan pengalaman seperti itu."

"Hanya waktu yang bisa membuktikan apakah tindakan mereka itu merupakan keputusan yang tepat (pindah stadion), tapi saya tidak yakin itu keputusan yang tepat," jelas Fowler.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini