News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Tony Pulis Capai Laga ke-1000 sebagai Pelatih

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tony Pulis bersorak

TRIBUNNEWS.COM - Tony Pulis merasa bangga pada mantan timnya setelah Salomon Rondon mencetak gol penyeimbang di menit terakhir, sehingga West Brom bermain imbang 1-1 melawan Stoke City. Itu merupakan pertandingan ke-1.000 Pulis sebagai pelatih.

Setelah memimpin Stoke City dalam 464 pertandingan selama dua musim kepemimpinannya di klub tersebut, Pulis kembali ke Stadion Bet365 untuk memainkan pertandingannya yang ke-1.000.

Kali ini, dia datang sebagai pelatih tim lawan, West Brom pada pertandingan pekan keenam Liga Inggris 2016-2017, akhir pekan kemarin.

Skuad Pulis tertinggal lebih dulu dari tuan rumah Stoke, yang mendapatkan gol dari gelandang awal Wales Joe Allen pada menit ke-72.

Tetapi, striker internasional Venezuela Rondon mencetak gol di injury time sehingga West Brom membawa pulang satu poin, sekaligus memberikan Pulis hasil mengesankan pada pertandingan bersejarahnya itu.

Kepada Stoke Sentinel, Pulis mengutarakanc pujiannya untuk para petinggi dan pendukung Potters, julukan untuk Stoke City.

"Saya tidak bisa mendapatkan tempat lebih baik lagi untuk merayakan pertandingan ke-1.000 ini. Penonton benar-benar fantastik ketika dulu saya melatih di sini dan mungkin orang-orang lupa dari mana kami memulai ketika itu," katanya.

"Stoke City sudah terpatri di dalam tubuh saya, klub sepak bola ini, dalam banyak hal," lanjutnya.

"Ini selalu hasil yang saya cari. Keluarga Coates (pemilik Stoke) adalah orang-orang yang sangat baik dan saya akan selalu menghormati mereka." ujar pelatih berusia 58 tahun asal Wales tersebut.

Baggies, julukan West Brom, berada di ambang kekalahan ketiga berurutan dari enam laga perdana Liga Inggris musim ini ketika Rondon menerobos pertahanan Stoke untuk menyambut umpan dari sepak pojok Jonathan Leko. Dan, Pulis mengakui timnya kesulitan menghadapi musuh setangguh Stoke.

Meski demikian, Pulis juga menegaskan timnya pantas mendapatkan satu poin itu. "Mereka (Stoke) memiliki banyak pemain berbakat, sehingga saat Anda datang ke sini dan ketika Anda melihat statistik yang mereka buat serta melihat apa yang mereka punyai, Stoke adalah tim yang sangat, sangat kuat," tutur Pulis

"Ketika mereka mencetak gol, saya merasa kami memperlihatkan komitmen luar biasa dan kembali ke dalam permainan. Saya tentu akan kecewa jika kami kalah dalam pertandingan ini," katanya.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Senin (26/9/2016)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini