News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jadi Caketum PSSI, Sarman Bertekad Revolusi Sepakbola Indonesia

Penulis: Fahdi Fahlevi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Masyarakat Sepak Bola Indonesia, Sarman, mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua Umum PSSI di kantor PSSI, Rabu (21/1/2015). Sarman yakin konsep yang dia tawarkan tidak akan ditolak pemilik suara di Kongres PSSI, April mendatang. (TRIBUNNEWS.COM/Deodatus Pradipto)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sarman El Hakim bertekad untuk melakukan revolusi persepakbolaan Indonesia. Hal tersebut diungkapkannya dalam debat kandidat calon Ketua Umum PSSI di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Selasa (4/10/2016).

"Moto saya adalah sepak bola untuk merdeka. Saya ingin merevolusi sepak bola Indonesia, revolusi PSSI, revolusi sistem keuangan, keorganisasian dan kepelatihan wasit," ujar Sarman.

Dalam kesempatan tersebut, Sarman juga menceritakan pengalamannya berkeliling dunia dan mempelajari perkembangan sepakbola di negara lain.

"Contohnya Chile. Sepak bola di sana membangkitkan negara mereka. Mereka bisa sampai juara Copa Amerika," tutur Sarman. 

Selain Sarman, kandidat lain calon Ketua Umum PSSI yang ikut debat kandidat diantaranya Eddy Rumpoko, Tony Apriliani, Kurniawan Dwi Yulianto, Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Moeldoko, dan mantan Ketum PSSI, Djohar Arifin Hussein.

Namun tiga kandidat absen pada debat kandidat kali ini. Mereka diantaranya Bernhard Limbong, Erwin Aksa, dan Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi.

Terdapat tiga panelis pada acara ini diantaranya Anton Sanjoyo, Fritz Simajuntak, dan Sumohadi Marsis.

PSSI sendiri memutuskan Kongres akan digelar pada 17 Oktober 2016 di Makassar, Sulawesi Selatan. Kongres PSSI rencananya akan berlangsung di Hotel Novotel, Grand Shayla Makassar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini