News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Dunia 2018

Leonardo Bonucci Yakin Spanyol Punya Motivasi Lebih untuk Kalahkan Italia

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Harian Super Ball edisi Kamis (6/10/2016) halaman 1

TRIBUNNEWS.COM - Italia wajib mewaspadai semangat balas dendam Spanyol ketika kedua raksasa sepak bola Eropa ini beradu kekuatan, Jumat (7/10/2016) dini hari WIB.

Gli Azzurri atau Si Biru Italia akan menjamu Spanyol pada pertandingan kedua kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G Zona Eropa di Stadion Juventus, Turin.

Bek Italia Leonardo Bonucci yakin, La Roja atau Si Merah Spanyol bakal memiliki "motivasi lebih" untuk memenangi pertandingan dini hari nanti.

Menurut bek Juventus itu, Spanyol tentu ingin membalas kekalahan 0-2 dari Italia pada babak 16 besar Piala Eropa 2016, 27 Juni silam.

Kedua kesebelasan kini ditangani pelatih anyar, Giampiero Ventura di kubu Italia, dan Julen Lopetegui di Spanyol.

Keduanya membuat debut dengan kemenangan pada laga perdana Grup G, bulan lalu.

Sementara Spanyol berpesta delapan gol tanpa balas melawan tim gurem Liechtenstein di laga pembuka grup, 10 pemain Italia membawa pulang tiga poin dari kemenangan 3-1 di Israel.

Pada kepemimpinannya yang kedua sejak menggantikan Antonio Conte, Ventura berada di bawah tekanan untuk meloloskan Italia ke putaran final di Rusia, dua tahun mendatang.

Dan Bonucci memperingatkan, "Kami akan menghadapi tim Spanyol yang berbeda dari yang kami hadapi di Piala Eropa lalu. Mereka punya motivasi lebih segar, mereka memiliki pemikiran baru, dan berusaha membalas kekalahan di Piala Eropa 2016."

"Kami harus menampilkan performa lebih bagus dari yang kami tampilkan saat melawan Israel," ujar bek tengah itu.

Ditanya jika tim Matador Spanyol adalah favorit, Bonucci menambahkan, "Ya, betul sekali. Dan, seandainya kami ingin membalikkan prediksi kami harus bermain seperti yang kami lakukan di Piala Eropa lalu, dengan kecepatan, komitmen, dan dengan penyelesaian klinis di depan gawang lawan."

Dari kubu Spanyol, Diego Costa bakal jadi salah satu ancaman besar bagi Italia. Striker Chelsea ini sedang on fire setelah melesakkan dua gol ke gawang Liechtenstein.

Gelandang Spanyol Sergio Busquets menegaskan,"Di Piala Eropa kami membuat beberapa kesalahan fatal, tetapi sekarang saatnya balas dendam. Kualifikasi untuk Piala Dunia dipertaruhkan di sini."

Hanya juara grup yang akan lolos langsung ke Rusia. Dengan demikian, duel dini hari nanti bakal amat penting bagi Italia maupun Spanyol.

Di laga-laga berikutnya, kedua tim diperkirakan tidak akan kesulitan meraih poin karena akan memainkan laga kandang dan tandang melawan tim kelas dua macam Makedonia, Liechtenstein, Israel, dan Albania.

Busquets menambahkan, "Ini pertandingan penting untuk posisi teratas, terutama karena kami tim terkuat di dalam grup."

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Kamis (6/10/2016)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini