News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kolombia vs Uruguay: Hasil Imbang Bagus Buat Uruguay kata Oscar Tabarez

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Oscar Tabarez

TRIBUNNEWS.COM, BARRANQUILLA - Pelatih Timnas Uruguay, Oscar Tabarez mengatakan bahwa hasil imbang 2-2 atas Kolombia merupakan hasil yang sangat penting bagi timnya untuk menuju Piala Dunia 2018 di Rusia.

Bermain di Estadio Metropolitano Roberto Meléndez, Barranquilla, Rabu (12/10/2016), Uruguay sempat tertinggal di awal pertandingan ketika Abel Aguilar membobol gawang Uruguay yang dijaga Fernando Mursela di menit ke-15.

Anak asuh Oscar Tabarez kemudian mampu membalikkan keadaan melalui dua gol ciptaan Cristian Rodriguez di menit ke-27 dan Luis Suarez di menit ke-73.

Namun keunggulan Uruguay hanya mampu bertahan selama 11 menit sebelum Kolombia melalui Yerry Mina menyamakan kedudukan enam menit menjelang laga usai.

Hasil seri tersebut sementara membawa Uruguay bertengger di puncak klasemen zona Amerika Selatan dengan raihan 20 poin.

"Kami puas, ini pertandingan yang sangat menantang, kami bisa saja kalah. Saya rasa hasil seri ini cukup baik bagi kedua tim. Tidak ada pertandingan yang sempurna, kami banyak menderita di sini, kami meraih hasil seri dengan upaya maksimal dan itu membuat saya bangga," jelasnya.

Sementara itu di kubu Kolombia, pelatih Jose Pekerman mengaku timnya sudah menampilkan permainan yang sangat baik menghadapi tim sekelas Uruguay.

"Kami harus bertanggung jawab, kami melakukan sejumlah kesalahan dan harus membayarnya dengan mahal. Tapi Saya merasa bahwa pemain saya telah mencoba bermain dengan baik," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini