News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kongres Luar Biasa PSSI

Kongres PSSI Dipindah, Direktur PSM: Menpora Tak Percaya Makassar?

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Direktur PSM Makassar, Sumirlan, memberikan keterangan pers terkait kesiapan Makassar menggelar Kongres Luar Biasa PSSI di Cafe The Boss, Jalan Botolembapangan, Makassar, Kamis (11/8/2016). TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM, MAKASSAR - Manajemem PT Persaudaraan Sepakbola Makassar menyayangkan pemindahan lokasi kongres PSSI dari Makassar ke Jakarta.

Seharusnya, kongres bisa terlaksana di Makassar, Sulawesi Selatan, sesuai hasil keputusan rapat Komite Eksekutif PSSI pada Kamis 11 Agustus 2016, tepat sepekan setelah Kongres Luar Biasa PSSI pada 3 Agustus 2016.

"Kenapa Menpora tidak mau kasih izin kongres di Makassar? Apa masalahnya Kota Makassar? Apakah memang Makassar tidak dipercaya oleh Menpora?" ujar Sumirlan, Direktur PSM, Kamis (13/10/2016).

Baca: Lokasi Kongres Dipindah, PSSI Berpotensi Mendapat Sanksi FIFA

"Sampai saat ini Menpora belum keluarkan alasan logis kenapa dia tidak di Makassar," Sumirlan menambahkan.

Jika sebelumnya Menpora Imam Nahrawi beralasan Kongres PSSI baiknya di Yogyakarta karena di sana kelahiran PSSI, menurut Sumirlan, hal tersebut tidak bisa jadi patokan.

Menurut dia, PSM Makassar pertama kali mengenal sepak bola karena dilahirkan pada 1915 atau 15 tahun sebelum PSSI berdiri yakni pada 1930.

"Terlalu banyak intervensinya, apa sepak bola kita ini mau mendapat sanksi lagi oleh FIFA," Sumirlan berseloroh kesal.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini