News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Gareth Barry Sebut David Silva Rekan Terbaik

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Harian Super Ball edisi Jumat (14/10/2016) halaman 4

TRIBUNNEWS.COM - Pemain gelandang Everton Gareth Barry akan kembali berhadapan dengan pemain gelandang Manchester City David Silva ketika pasukan Toffees bertandang ke Etihad pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (15/10/2016) malam.

Sejak meninggalkan Citizens untuk bergabung dengan Everton pada Mei 2014 lalu, Barry sudah delapan kali berhadapan dengan bekas rekan satu timnya itu di berbagai kompetisi.

Barry memang pernah menjadi bagian dari skuad Sky Blues. Bekas pemain internasional Inggris itu bergabung pada musim panas 2009 dari Aston Villa. Dia totalnya tampil dalam 175 laga City dan mencetak delapan gol.

Silva yang bergabung dengan City setahun setelah kedatangan Barry kemudian menjadi rekan satu tim di lapangan tengah pasukan Biru Langit.

Pada musim itu (2010/11), City memenangi Piala FA, dan Liga Inggris musim berikutnya (2011/12).

Duet Silva dan Barry di lapangan tengah City berlangsung selama setidaknya tiga musim, sebelum pemain yang kini berusia 35 tahun itu dipinjamkan ke Everton pada musim 2013/14, dan mendapat kontrak permanen bersama Toffees setahun kemudian.

Empat musim kebersamaan dengan City ternyata meninggalkan kesan mendalam bagi Barry, terutama kerja samanya dengan Silva.

Pemain gelandang Spanyol itu dianggap sebagai rekan satu tim terbaik yang pernah dimiliki Barry selama ini.

"Saya sangat senang bermain bersama David Silva saat di City. Saya sangat menikmatinya," ujar Barry seperti dikutip Manchester Evening News.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Jumat (14/10/2016)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini