News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Dunia 2018

Giroud dan Gameiro Berkompetisi Sehat di Timnas Prancis

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Olivier Giroud

TRIBUNNEWS.COM - Olivier Giroud dan Kevin Gameiro termasuk pesaing untuk mendapatkan posisi di lini depan tim nasional Prancis. Meski bersaing, persaingan antara Giroud dan Gameiro termasuk sehat.

Kevin Gameiro tampil impresif saat menghadapi Bulgaria, Oktober lalu. Penyerang Atletico Madrid itu mencetak dua gol.

Gameiro selalu menjadi pilihan pertama Didier Deschamps, pelatih tim nasional Prancis, untuk mendampingi Griezmann di lini depan pada dua laga terakhir. Pada saat yang bersamaan Olivier Giroud absen akibat cedera ibu jari kakinya.

Bagaimana Olivier Giroud menanggapi persaingan di lini depan Les Blues yang semakin sengit? Pemain Arsenal itu menilai persaingan pasti selalu ada di dalam sebuah tim. Menurut Giroud persaingan antara dirinya dengan Gameiro terjadi bukan karena dia tidak terpilih pada dua laga terakhir. Giroud enggan panik terhadap situasi itu.

"Penampilan Kevin Gameiro berjalan baik, dia mencetak dua gol ke gawang Bulgaria dan saya turut senang, dia orang baik," ujar Giroud kepada L'Equipe.

Kerjasamanya dengan Antoine Griezmann, rekan seklubnya, terlihat padu. Giroud menilai hal itu wajar karena mereka bermain bersama di Atletico Madrid.

"Memang ada kedekatan dengan Antoine karena merasa sama-sama di Atletico Madrid, namun kami memiliki karakter-karakter berbeda," kata Giroud.

Mantan pemain Montpellier itu kembali ke tim nasional Prancis setelah absen pada dua laga. Giroud mengungkapkan dia masuk dalam tim karena terjadi kesepakatan antara dirinya dengan Deschamps.

"Didier menelepon saya, menanyakan kabar saya, dia ingin tahu apakah saya bisa bermain atau tidak dan kami sepakat memutuskan lebih baik saya menyembuhkan diri. Tentu memang sulit tidak terpilih, namun tim tampil sangat bagus," tutur Giroud.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini