News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bude Karwo dan Abror Buka Turnamen Sepakbola Wanita di Makodam Brawijaya Kamis Pagi ini

Penulis: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tim Putri Jakarta Matador FC

TRIBUNNEWS, COM. SURABAYA - Turnamen sepakbola wanita memperebutkan Piala Bude Karwo dibuka pkl 07.00 WIB Kamis (15/12/2016) pagi ini di Stadion Makodam Brawijaya, Surabaya. Bude Karwo sendiri yang akan membuka resmi turnamen ini, antara lain didampingi Ketua Harian KONI Jatim Dhimam Abror Djuraid.

Turnamen semula melibatkan sembilan tim dari Jawa Timur, termasuk Jakarta Matador Football Club (JMFC) yang berbasis di Jember. Namun, belakangan satu tim menarik diri, yakni tim Putri Malang.

Dengan demikian, tinggal delapan tim yang berpartisipasi: Putri Sidoarjo, Putri Gayatri, IKIP Budi Utomo FC (Grup A), Unmuh Jember, Putri Jakarta Matador FC, Putri Kediri (Grup B), serta Putri Surabaya dan Putri Kirana (Grup C).

Pengunduran diri tim Putri Malang yang bergabung di Grup C ini baru diketahui pada pertemuan teknik (technicall meeting/TM) Rabu (14/12/2016) di aula Stadion Makodam Brawijaya, Surabaya.

Pada TM yang dipimpin oleh Mulyadi Arief dari KONI Jatim itu, ada beberapa usulan yang berkembang terkait pengunduran diri tim Putri Malang. Seperti dituturkan oleh pelatih Supriyanto dari Jakarta Matador FC, ada usulan agar pembagian grup diubah.

Dari semula dibagi atas tiga grup, menjadi dua grup, dengan masing-masing empat peserta. Namun, usulan tersebut tak mendapatkan respon maksimal.

Purwanto, ketua komisi wasit, termasuk yang berpendapat jika turnamen tetap berpegang pada pembagian grup sebelumnya.

"Akhirnya tetap disepakati kalau pembagian grup tetap seperti sebelumnya," papar coach Supri.

Karena hanya diikuti dua tim maka di penyisihan Grup C otomatis hanya menyajikan satu pertandingan, yakni antara tim Putri Kirana vs Putri Surabaya , yang akan bertanding Kamis sore pkl 15.30 WIB.

Tim Putri Kirana dan Putri Surabaya kemudian akan memetik tiga angka kemenangan saat menghadapi tim Putri Malang, masing-masing dengan skor 3-0.

Turnamen sepakbola wanita Bude Karwo Cup 2016 ini dilangsungkan dengan format 2 x 30 menit, dengan waktu jeda 10 menit. Pergantian pemain, maksimal lima.tb

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini