News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

IKIP Budi Utomo Malang Juara Bude Karwo Cup 2016

Penulis: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

IKIP Budi Utomo Malang Juara Bude Karwo Cup 2016

TRIBUNNEWS.COm, SURABAYA - Tim IKIP Budi Utomo Malang tampil menawan untuk menjuarai Turnamen Sepakbola Wanita memperebutkan Piala Karina Soekarwo (Piala Bude Karwo) ke-5 tahun 2016 yang berakhir Senin (19/12/2016) sore di Stadion Makodam Brawijaya, Surabaya.

Tim putri IKIP Budi Utomo merebut Piala Bergilir, Piala Tetap, serta Trophy dan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 12,500.000 setelah mengungguli tim Putri Sidoarjo dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Nava Mira Fatmawati di menit ke-11.

Laga final yang digelar pada Senin sore menjelang penutupan turnamen Bude Karwo Cup V-2016 ini adalah ulangan dari duel kedua tim di babak penyisihan Grup A pada Kamis (15/12) sebelumnya. Waktu itu, kedua tim membagi angka satu dari permainan imbang 1-1.

Pada pertandingan penentuan peringkat 3-4 yang dilangsungkan sebelumnya, tim Putri Kediri memenangkan "Derby Kediri" setelah mengalahkan tim Chandra Kirana Kabupaten Kediri dengan skor 3-0. Tiga gol tim Putri Kediri dicetak Siti Munawaroh (2) dan Riski Febrianti (1).

Siti Munawaroh juga mencetak satu gol dari titik penalti saat timnya dikalahkan tim Putri Sidoarjo 3-5 melalui adu tendangan penalti di babak semifinal. Dengan 10 gol yang dibuatnya, Siti Munawaroh menjadi topscorer dan berhak atas piala dan hadiah hiburan sebesar Rp 1,5 juta.

Adu eksekusi penalti juga terjadi pada laga babak semifinal lainnya, saat tim Budi Utomo Malang mengalahkan tim Candra Kirana Kabupaten Kediri 5-3 sehingga menyempurnakan kemenangan mereka menjadi 6-4 setelah pada pertandingan normal 2 x 30 menit bermain imbang 1-1.

Bude Karwo Cup V-2016 menyediakan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 40 juta, rinciannya, Rp 12,5 juta untuk tim juara,Rp 10 juta untuk runner-up, serta masing-masing Rp 8,5 juta, Rp 5 juta dan Rp 1,5 juta untuk peringkat 3-4 dan pencetak gol terbanyak. tb

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini