News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Transfer Pemain

Rekrut Hart, Klopp!

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aksi Joe Hart di depan gawang

TRIBUNNEWS.COM - Liverpool mengalami permasalahan di sektor penjaga gawang. Oleh karena itu, Jurgen Klopp, pelatih Liverpool, harus merekrut Joe Hart, penjaga gawang nomor satu Inggris.

Saran ini diberikan oleh Jamie Carragher, bek legendaris Liverpool. Carragher menyorot penampilan buruk Simon Mignolet, penjaga gawang Liverpool, pada pertandingan melawan Stoke City di Anfield, Rabu (28/12).

Musim ini Simon Mignolet tidak menjadi pilihan pertama di bawah mistar gawang Liverpool. Posisi pemain asal Belgia itu tergusur oleh Loris Karius. Mignolet sempat hanya jadi penghuni bangku cadangan pada 10 pertandingan Premier League sebelum kembali tampil pada tiga pertandingan terakhir. Mignolet kembali mendapat kesempatan itu setelah Karius tampil di bawah performa terbaiknya pada beberapa pertandingan.

"Liverpool memiliki sebuah masalah penjaga gawang. Ini bukan hanya satu individu. Alasan Karius didatangkan adalah karena Simon Mignolet tidak cukup bagus, namun sekarang dia (Karius, red) mulai mengikuti jejaknya," ujar Carragher di Sky Sports.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Jamie Carragher menyarankan Jurgen Klopp untuk merekrut Joe Hart. Penjaga gawang nomor satu Inggris itu sedang menjalani masa peminjaman di Torino. Pep Guardiola, pelatih Manchester City, lebih memilih Claudio Bravo daripada Hart.

"Jika seseorang berkata kepada saya 'Anda bisa memanfaatkan bursa transfer dan mendapatkan Joe Hart', saya akan melakukannya. Jika saya Jurgen Klopp, saya akan melakukannya," kata Carragher.

Joe Hart saat ini menjalani peminjaman selama satu musim di Torino. Carragher menyarankan Klopp untuk memanfaatkan bursa transfer Januari 2017 untuk merekrut Hart. Menurut Carragher, Joe Hart bisa memperbesar peluang The Reds untuk menjuarai Premier League musim ini.

"Jurgen Klopp sejauh ini menunjukkan kinerja bagus, namun mengacu pada posisi Liverpool saat ini, mereka harusnya memanfaatkan kesempatan merekrut seorang penjaga gawang yang berpengalaman menjuarai Premier League," ujar Carragher.

Liverpool harus berusaha keras jika berencana merekrut Joe Hart. Chelsea juga mengincar jasa pria 29 tahun itu. The Blues ingin Hart menggantikan posisi Thibaut Courtois yang dikabarkan akan hengkang ke Real Madrid pada musim panas tahun depan.

Menurut laporan Marca, Hart menjadi pilihan teratas Chelsea jika mereka harus melepas Courtois ke Real Madrid. Courtois menjadi target utama Los Blancos setelah mereka gagal mendatangkan David De Gea.

Hambatan bagi Liverpool dan Chelsea adalah Pep Guardiola. Pelatih asal Spanyol itu enggan melepas pemainnya ke rival-rival langsung Manchester City di Premier League.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini